Home Internasional Pesawat Militer Filipina dengan 92 Penumpang Jatuh, 40 Orang Selamat

Pesawat Militer Filipina dengan 92 Penumpang Jatuh, 40 Orang Selamat

oleh Gungdewan
Asap membumbung dari tempat jatuhnya pesawat

Asap membumbung dari tempat jatuhnya pesawat

FAKTUALid – Pesawat angkut militer yang membawa 92 orang, sebagian besar tentara, jatuh di Filipina selatan. Tujuh belas mayat ditemukan di lokasi kecelakaan di pulau Jolo, tetapi 40 orang selamat dan dibawa ke rumah sakit militer terdekat.

Pesawat, C130 Hercules, mencoba mendarat di bandara Jolo ketika melewati landasan, kata Menteri Pertahanan Delfin Lorenzana.

Api dan asap terlihat membubung dari reruntuhan.

Kantor berita negara memuat gambar-gambar lokasi kecelakaan yang menunjukkan puing-puing yang terbakar di daerah berhutan dekat dengan sejumlah bangunan.

Pesawat yang jatuh pada pukul 11:30 waktu setempat (03:30 GMT) beberapa kilometer dari kota Jolo, membawa pasukan dari Cagayan de Oro, di pulau selatan Mindanao.

“Itu meleset dari landasan pacu, berusaha mendapatkan kembali kekuatan tetapi tidak berhasil,” kata kepala angkatan bersenjata Jenderal Sobejana kepada wartawan.

Para prajurit itu adalah bagian dari peningkatan kehadiran militer di Filipina selatan untuk memerangi militan Islam seperti kelompok Abu Sayyaf.

Para pejabat mengatakan tidak ada tanda-tanda bahwa pesawat telah diserang, dan penyelidikan penyebab insiden itu akan dimulai setelah operasi penyelamatan selesai.

Banyak dari mereka yang baru saja menyelesaikan pelatihan dasar militer, lapor AFP diseperti dilansir bbc.com. ***

You may also like

Tinggalkan Komentar