Home Internasional 46 Orang Termasuk 12 Anak-anak Tewas Setelah Bus Terbakar di Bulgaria

46 Orang Termasuk 12 Anak-anak Tewas Setelah Bus Terbakar di Bulgaria

oleh Gungdewan

 

Kendaraan itu tampaknya menabrak pembatas jalan raya baik sebelum atau sesudah terbakar.

Kendaraan itu tampaknya menabrak pembatas jalan raya baik sebelum atau sesudah terbakar.

FAKTUAL-INDONESIA: Kecelakaan mengenaskan yang menewaskan puluhan orang terjadi di dekat desa Bosnek, Bulgaria, Selasa (23/11/2021).

Menurut keterangan para pejabat Bulgaria, sedikitnya 45 orang, termasuk 12 anak-anak, tewas setelah sebuah bus jatuh dan terbakar di Bulgaria Barat.

Insiden itu terjadi di jalan raya sekitar pukul 02:00 waktu setempat (00:00 GMT) di dekat desa Bosnek, barat daya ibukota Sofia.

Bus itu dilaporkan terdaftar ke Makedonia Utara dan sebagian besar membawa penumpang dari negara itu.

Penyebab kecelakaan dan kebakaran sedang diselidiki.

Seorang pejabat kementerian dalam negeri Bulgaria mengatakan tidak jelas apakah bus itu terbakar dan kemudian jatuh atau terbakar setelah menabrak.

Para pejabat mengatakan kendaraan itu tampaknya menabrak pembatas jalan raya baik sebelum atau sesudah terbakar.

Tujuh orang dengan luka bakar dibawa ke rumah sakit di Sofia.

Perdana Menteri Sementara Stefan Yanev menggambarkan insiden itu sebagai “tragedi besar”.

“Semoga kita bisa mengambil pelajaran dari kejadian tragis ini dan kita bisa mencegah kejadian serupa di masa depan,” katanya kepada wartawan saat mengunjungi lokasi kecelakaan.

Menteri Luar Negeri Makedonia Bujar Osmani mengatakan rombongan pelatih itu kembali ke ibu kota Skopje dari perjalanan liburan akhir pekan ke kota Istanbul, Turki, menurut kantor berita Reuters.

Area di sekitar lokasi kejadian Selasa di jalan tol Struma kini telah ditutup. Rekaman dari tempat kejadian menunjukkan kendaraan yang hangus terbakar.

Setelah tiba di tempat kejadian, Menteri Dalam Negeri Bulgaria Boyko Rashkov mengatakan tubuh para korban “benar-benar terbakar”, laporan BTV.

Perdana Menteri Makedonia Utara Zoran Zaev telah menghubungi mitranya dari Bulgaria untuk membahas insiden tersebut. ***

= = = = = = = = =

‘HUBUNGI KAMI’

Apakah Anda tertarik  dengan informasi yang diangkat dalam tulisan ini? Atau Anda memiliki informasi atau ide soal politik, ekonomi, hukum dan lainnya? Bagikan pengalaman dan pendapat Anda dengan mengirim email ke aagwared@gmail.com

Harap sertakan foto dan nomor kontak Anda untuk konfirmasi. ***

= = = = = = = = =