Connect with us

Hukum

Selama 2 Jam Menpora Dito Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Korupsi BTS

Avatar

Diterbitkan

pada

Menpora Dito diperiksa sebagai saksi kasus korupsi BTS. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) RI Dito Ariotedjo diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai saksi terkait kasus korupsi BTS pada Senin (3/7/2023).

Dito mengakui dirinya diperiksa selama dua jam. Dia ingin cepat-cepat mengklarifikasi terkait tuduhan yang diarahkan kepadanya.

“Saya dari awal pengen sekali secepat-cepatnya klarifikasi agar ini tidak berlarut-larut dan alhamdulillah hari ini forumnya dilaksanakan,” ujar Dito di Kejagung, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Dito menyebutkan beberapa hari yang lalu dia sedang dinas ke luar negeri. Ia melakukan kunjungan kerja ke Berlin. Dito mengatakan baru balik dari Berlin saat libur panjang Idul Adha kemarin.

Dito kemudian berbicara soal beban moral dan amanah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Untuk itu, ia harus meluruskan soal informasi terkait dirinya dalam kasus ini.

Advertisement

“Ini dalam rangka saya memiliki beban moral, beban moralnya itu adalah hari ini saya dipercaya mendapat amanah oleh bapak Presiden Jokowi sebagai menteri muda,” ucap Dito.

Kepercayaan Publik
Dito mengatakan dia juga bertanggung jawab terhadap keluarganya. Dito mengatakan dia harus meluruskan soal informasi yang beredar terkait dirinya dalam kasus dugaan korupsi BTS ini.

“Saya harus meluruskan ini semua dan mempertanggungjawabkan kepercayaan publik yang diberikan ke saya selama ini,” ucapnya.

Dito berharap proses kesaksiannya ini bisa ditindaklanjuti secara resmi sehingga namanya pun turut dibersihkan.

“Saya harap dengan proses resmi ini, nantinya juga bisa diproses tindak lanjuti secara resmi juga di mana ini juga bisa membersihkan nama saya,” tuturnya.

Advertisement

“Dan juga kepercayaan yang sudah diberikan oleh, baik dari Bapak Presiden Jokowi maupun masyarakat yang sudah mendukung saya,” lanjutnya.***

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement