Connect with us

Hukum

Pernah Ketipu Tiket Blackpink, Mahasiswa Ini Menipu Tiket Coldplay

Avatar

Diterbitkan

pada

Tiket Coldplay menjadi bahan penipuan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Mahasiswa berinisial BT (23) ditangkap polisi karena melakukan penipuan tiket coldplay. Dia ditangkap saat berada di Semarang pada Jumat (9/5/2023).

Pelaku berniat balas dendam karena sebelumnya dia pernah ketipu saat membeli tiket Blackpink.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi. Dia menyebut pelaku berhasil ditangkap petugas gabungan Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Metro Tamansari.

Korban, menurut Kombes Syahduddi, merupakan warga Tamansari, Jakarta Barat.

Syahduddi menyebut bahwa pelaku BT masih berstatus sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi yang ada di Semarang, Jawa Tengah. Pelaku melancarkan modus penipuan dengan menggunakan aplikasi media sosial.

Advertisement

Pelaku rupanya membuat sebuah akun Twitter dengan nama @coldplayjkt. Akun itu dipakai pelaku untuk memangsa para korbannya yang ingin memiliki tiket konser Coldplay. Lewat akun itu, pelaku melakukan penjualan tiket palsu.

Setelah korban menghubungi via Twitter, Pelaku akan melanjutkan komunikasi dengan menggunakan WhatsApp.

Dalam melakukan aksinya, pelaku menggunakan identitas palsu. Alhasil, korban hanya mengetahui pelaku sebagai seorang wanita, bukan pria.

Pelaku juga dilaporkan berhasil meraih keuntungan mencapai Rp 5,5 juta dari seorang korban yang berada di Jakarta. Keuntungan Rp 5,5 juta itu sendiri didapat dari satu kali transaksi tiket.

Sedangkan pelaku mengaku telah berhasil menjual 20 tiket Coldplay palsu kepada korbannya.

Advertisement

Setelah korban mentransfer uang, pelaku langsung memblokir nomor ponsel korban. Pemblokiran itu membuat korban sadar telah menjadi korban penipuan.

Sementara itu, pelaku mengaku uang yang ia dapatkan itu rencananya ingin dipakai buat membeli sepatu incarannya yang bermerek Adidas, dan sisanya untuk makan-makan. Namun, pelaku keburu ditangkap polisi.***

Lanjutkan Membaca