Connect with us

Hukum

Banjir Doa untuk David yang Dianiaya Anak Pejabat Pajak, Ternyata Mualaf

Avatar

Diterbitkan

pada

David bersama ayahnya (kanan). David bersama Agnes (tengah). Mario yang menganiaya David. ( kiri).(ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Usai dianiaya Mario Dandy Satrio (MDS) anak pejabat pajak, David yang merupakan anak salah satu pengurus GP Ansor, sempat mengalami koma. Kondisinya kini perlahan-lahan sudah bisa menggerakkan tangan dan membuka mata.

David dilaporkan mengalami pembengkakan otak usai dihajar MDS dan beberapa temannya. Doa dan karangan bunga pun terus mengalir di rumah sakit tempat David di rawat.

Ternyata David dikenal sebagai mualaf. David juga sering mengajar ngaji di Pondok Pesantren Inggris Assalam Gunung Geulis Bogor.

Menteri Agama hingga publik pun tak henti-hentinya mendoakan kesembuhan David yang sempat koma selama tiga hari di rumah sakit.

Masih terbaring lemas di rumah sakit, sosok David nyatanya pernah membuat kagum beberapa orang yang mengenalnya.

Advertisement

Pada tahun 2019, David memutuskan untuk menjadi mualaf. Detik-detik David mengucapkan dua kalimat syahadat pun terekam dan dibagikan kembali oleh akun NU Online.

David rupanya mengikuti jejak sang ayah, Jonathan Latumahina untuk memeluk agama Islam.

“Ramadan 2019 David kecil mengikuti jejak ayahnya menjadi mualaf. Ia minta disyahadatkan di Muntilan, Magelang. David hingga kini belum sadar. Bismillah,” tulis akun NU Online seperti dikutip TribunnewsBogor.com, Jumat (24/2/2023).

Melihat sang putra memilih agama yang sama dengannya, Jonathan atau yang karib disapa Jowie itu pun memberikan pendidikan agama yang bagus untuk David.

Pada 16 Juni 2019, Jowie mengantarkan David ke Pondok Pesantren Inggris Assalam Gunung Geulis Bogor untuk mempelajari ilmu agama.

Advertisement

Momen saat pertama kali David masuk pesantren turut dibagikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Facebook.

“Sahabatku Jonathan Latumahina (Abu qitmr) yang beberapa tahun lalu memutuskan menjadi umat Kanjeng Nabi Muhammad, hari ini mengantarkan jagoannya, David, yg Ramadlan lalu menyusul boponya menjadi muallaf, mondok di Pondok Pesantren Inggris Assalam Gunung Geulis Bogor.

Mohon para sahabat berkenan mendoakan anak dan bapaknya itu berkah dan barokah hidupnya, manfaat dunia akherat dan selalu mencintai tanah tumpah darahnya. Amiin..,” tulis sang Menteri di tahun 2019.

Berkegiatan dan belajar di Pesantren, sosok David lekat di ingatan guru dan para santri.

Kabarnya, David aktif menjadi pengajar ngaji di pesantren tersebut.

Advertisement

Hal itu diungkap oleh politikus sekaligus sahabat Jowie, Guntur Romli.

“Sedih sekali, David, anak teman saya Jo @seeksixsuck yg lulusan Pesantren Inggris Assalam Bogor dianiaya sampai koma, sdah tdk sadar 2 hari. Ini David anak baik, itu lg ngajari adik2nya ngaji di Assalam. Pelakunya sdah ditahan tp keluarganya yg katanya berduit coba2 intervesi,” tulis Guntur Romli.

Sementara, MDS mengaku menyesal dan minta maaf pada keluarga David. Dia kini sudah ditahan. ***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca