Connect with us

Hukum

Anak Pedangdut Lilis Karlina Dikabarkan Terjerat Narkoba

Avatar

Diterbitkan

pada

Lilis Karlina masih terlihat cantik. Anaknya dikabarkan terjerat narkoba. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Berita tidak mengenakkan datang dari pedangdut senior Lilis Karlina yang ngetop di era 90-an. Putrinya yang baru berusia 15 tahun dikabarkan terjerat narkoba.

Anak Lilis Karliba tersebut ditangkap polisi pada Minggu (12/3/2023) karena diduga terlibat peredarannarkoba. Dia disebut masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Pelaku berinisial RD diketahui merupakan anak dari Lilis Karlina. Ia disebut masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Penangkapan RD bermula dari informasi yang beredar di masyarakat. Setelah itu, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan penangkapan.

“Kemudian pada Minggu, 12 Maret 2023 anggota (Satres Narkoba Polres Purwakarta) melakukan penangkapan terhadap RD di daerah Ciwareng itu. Ya, dengan tersangka yang usia 15 tahun ini terus terang tentunya sangat miris,” ucap AKBP Edwar Zulkarnain, yang dikutip dari CNN Indonesia, Selasa (14/3/2023).

Advertisement

Kepada polisi, RD mengaku mendapatkan narkoba dari seseorang berinisial I. Ia membelinya via daring.

RD kemudian menjualnya kembali. Ia melayani pembelian dari daring dan dijual langsung ke pengguna yang datang kepadanya.

Dari tangan RD polisi mengamankan barang bukti 925 butir obat jenis Hexymer dan Tramadol sebanyak 740 butir dan 200 butir obat jenis trihexyphenidyl. Ketiga jenis obat itu dilarang diperjualbelikan secara bebas di masyarakat.

“Tersangka RD melanggar Pasal 196 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun,”kata AKBP Edwar.***

 

Advertisement

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement