Home Hukum Sopir Mobil Vanessa Angel Mengaku Larikan Kendaraan 120 Km/jam

Sopir Mobil Vanessa Angel Mengaku Larikan Kendaraan 120 Km/jam

oleh Darto Darto

Foto: Istimewa

FAKTUAL-INDONESIA: Tubagus Muhammad Joddy, pengemudi mobil ysng ditumpangi Vanessa Angel bersama suaminya, asisten rumah tangga dan anak Vanesa, hingga kini, masih berstatus terperiksa. Dia masih berada di Mapolda Jawa Timur (Jatim) untuk dimintai keterangan oleh penyidik.

Kasi Laka Subdi Gakkum Ditlantas Polda Jatim Kompol Hendry Ferdinan Kennedy mengatakan Joddy brlum menjadi tersangka. Penetapannya menjadi tersangka bergantung pada hasil penyidikan.

“Bisa, semua kemungkinan bisa. Cuma dia ditetapkan tersangka atau tidak, nanti kami lihat perkembangan hasil penyidikan. Kami tidak bisa bilang sekarang karena masih proses. Selain itu, kondisi sopir belum bisa ditanyai lebih lanjut,” katanya.

Si pengemudi mengaku ke penyidik, tuturnya, sempat bermain telepon selular (ponsel) sebelum terjadi kecelakaan di Tol Jombang.

“Iya, katanya begitu saat diinterogasi,” kata Kennedy ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Sabtu (6/11/2021)

Berdasarkan keterangan tersebut, pihaknya menyita ponsel dan alat bukti elektronik yang kini sedang diajukan untuk pemeriksaan forensik.

Selain itu, dari pemeriksaan sementara, Joddy juga mengaku mengendarai mobil dengan kecepatan lebih dari 100 kilometer per jam.

“Sopir mengaku 120 kilometer per jam,” katanya.

Kennedy mengatakan bahwa pihaknya sedang mendalami dugaan sopir Vanessa Angel yang mengantuk sebelum terjadi kecelakaan.

Seperti diwartakan sebelumnya, mobil berwarna putih dengan nomor polisi B-1284-BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah, mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto KM 672 300/A, Kamis (4/11) pukul 12.36 WIB.

Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena faktor kelelahan sopir. Mobil yang diduga melaju kencang itu kemudian oleng ke kiri menabrak pembatas jalan terbuat dari beton hingga membuat mobil terlempar sejauh 30 meter.

Dari kejadian tersebut, dua orang yang dinyatakan meninggal dunia, yakni Vanessa Angel bersama suaminya. Tiga korban lainnya selamat dan mengalami luka-luka, yaitu sopir, asisten rumah tangga, dan GS (anak Vanessa Angel).***