Home Hukum Resepsi Pernikahan Belum Diperbolehkan selama PPKM Level 4

Resepsi Pernikahan Belum Diperbolehkan selama PPKM Level 4

oleh Darto Darto

Foto: Istimewa

FAKTUALid – Pemerintah mulai memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 mulai Rabu (21/7/2021) hingga Minggu (25/7/2021).

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 22 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali dijelaskan jika penetapan level wilayah berpedoman pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam penanggulangan Covid-19.

Selama PPKM level 4, pelaksanaan resepsi pernikahan ditiadakan. Selain resepsi, kegiatan seni, budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan (lokasi seni, budaya, sarana olahraga dan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan) ditutup sementara.

Diatur dalam Inmendagri Nomor 22 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali, fasilitas umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya) ditutup sementara.

Selain itu, jika Anda ingin menggunakan transportasi umum harus sesuai dengan ketentuan yang ada, yakni kapasitas maksimal 70 persen. Diatur di situ, kendaraan umum, angkutan masal, taksi (konvensional dan online) dan kendaraan sewa/rental) diberlakukan dengan pengaturan kapasitas maksimal 70 persen(tujuh puluh persen) dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.***

Tinggalkan Komentar