Connect with us

Hukum

Politisi Demokrat Andi Arief Penuhi Panggilan KPK Bersaksi untuk Abdul Gafur Mas’ud

Avatar

Diterbitkan

pada

Andi Arief di KPK. (Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Andi Arief, politisi Partai Demkokrat, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (11/4/2022).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat iti akan diperiksa sebagai saksi terkait perkara suap Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud.

Andi Arief terlihat berada di lobi gedung KPK Merah Putih, Jakarta Selatan, Senin sekitar puku 09.53 WIB. Dia mengenakan batik putih dengan motif garis-garis biru.

Tak ada keterangan darinya. Dia cuma melambaikan tangan kepada awak media, lalududuk dan menunggu dipanggil dan diperiksa di lantai atas gedung KPK.

Andi akan diperiksa sebagai saksi terkait perkara suap Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud.

Advertisement

Andi Arief memang dijadwalkan pemanggilannya hari ini. Hal itu dikonfirmasi Plt juru bicara KPK Ali Fikri.

“Iya, sebagaimana yang kami sudah sampaikan sebelumnya, benar tim penyidik KPK kembali memanggil Andi Arief untuk hadir sebagai saksi dalam perkara tersangka AGM,” ujar Ali kepada wartawan, Selasa (5/4/2022).

Keterangan Andi, ujar Ali, penting untuk memperjelas kasus dugaan suap yang menjerat Bupati nonaktif PPU yang tengah didalami tim penyidik.

“Karena informasi dari saksi sangat penting bagi tim penyidik untuk mengungkap dugaan perkara tindak pidana korupsi dengan tersangka AGM dkk ini menjadi makin terang,” kata Ali.

Sikap kooperatif dan dukungan dari pihak-pihak terkait dalam pengungkapan dan penyelesaian perkara dugaan korupsi oleh KPK, ujarnya, sangat diperlukan agar proses penegakan hukumnya menjadi lebih efektif dan efisien.

Advertisement

Sebelumnya Andi sempat tidak memenuhi panggilan KPK terkait kasus yang menjerat Bupati nonaktif PPU Abdul Gafur Mas’ud itu pada Senin (28/3/2022) karena alamat pengiriman yang salah.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement