Connect with us

Hukum

Khilafatul Muslimin Kelola Lembaga Pendidikan Tinggi yang Lulusannya Bergelar Sarjana Kekhalifahan Islam

Avatar

Diterbitkan

pada

Penjelasan tentang Khilafatul Muslimin (Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA:  Khilafatul Muslimin tak hanya membuka lembaga pendidikan dasar dan menengah. Organisasi kemasyarakatan ini pun mendirikan lembaga pendidikan tinggi yang semuanya dikelola secara mandiri.

Namun, seperti diungkap Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, materi yang diajarkan seluruhnya untuk menanamkan ideologi negara.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan lembaga pendidikan yang dikelola Khilafatul Muslimin untuk menyebarkan ideologi khilafah.

“Di mana sekolah ni berbasis khilafah dan tak pernah mengajarkan Pancasila dan UUD 45,” kata Hengki Haryadi di Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Peserta didik, ujar Hengki, diajarkan taat hanya kepada khalifah. Sedangkan kepada pemerintah resmi tidak wajib.

Advertisement

Hengki mengungkapkan jenjang pendidikan milik Khilafatul Muslimin dimulai dari sekolah dasar (SD) selama tiga tahun, sekolah menengah pertama (SMP) selama dua tahun, sekolah menengah atas (SMA) selama dua tahun, dan perguruan tinggi selama dua tahun.

“Ada dua universitas. Satu di Bekasi dan satu di NTB. Setelah menjalani pendidikan di universitas selama dua tahun mendapatkan gelar sarjana kekhalifahan Islam,” tuturnya.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement