Connect with us

Hukum

Digugat Rp360 Miliar, Juragan 99 Harus Buktikan Tak Langgar Merek Produk Kecantikannya

Avatar

Diterbitkan

pada

Gilang Widya Pramana (Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Pemilik produk kecantikan dengan merek MS Glow, yakni Gilang Widya Pramana, yang kondang disapa Juragan 99 dan istrinya Shandy Purnamasari harus membuktikan mereka tak melanggar ketentuan merek.

Upaya itu harus dilakukan setelah Pengadilan Negeri Surabaya menerima gugatan terhadap mereka atas dugaan perbuatan melawan hukum dengan memberikan nama merek MS Glow.

Gugatan tersebut dilayangkan oleh PT PStore Glow Bersinar dengan tuntutan ganti rugi sebanyak Rp360 miliar terkait merek yang digunakan oleh Shandy Purnamasari yaitu MS Glow.

Sesuai data dokumen dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Surabaya, gugatan tersebut didaftarkan oleh PT PStore Glow pada tanggal 12 April 2022 dengan nomor perkara 2/Pdt.Sus-HKI/Merek/2022/PN Niaga Sby.

PT PStore Glow Bersinar menggugat beberapa nama, antara lain PT Kosmetika Global Indonesia, PT Kosmetika Cantik Indonesia, Gilang Widya Pramana, Shandy Purnamasari, Titis Indah Wahyu Agustin, dan Sheila Marthalia.

Advertisement

Gugatan yang diajukan penggugat di antaranya menyatakan sah dan berharga sita jaminan atas harta milik para tergugat untuk membayar kewajiban hukum berdasarkan putusan perkara yang jenis dan jumlahnya akan dimohonkan secara khusus dalam persidangan.

“Menyatakan tergugat I, tergugat II, tergugat III, tergugat IV, tergugat V dan tergugat VI secara tanpa hak dan melawan hukum menggunakan merek dagang “MS GLOW” yang memiliki kesamaan pada pokoknya dengan merek dagang “PS GLOW” dan merek dagang “PSTORE GLOW” yang digunakan Penggugst untuk jenis golongan barang / jasa kelas 3 (kosmetik) terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia,” demikian petitum pada situs SIPP PN Surabaya, dikutip Kamis (14/4/2022).

Selain itu PT PStore Glow Bersinar juga meminta tergugat secara tanggung renteng penghentian produksi, perdagangan, serta menarik seluruh produk kosmetik dengan merek “MS Glow” yang telah beredar di Indonesia.

“Menghukum Tergugat I, Tergugat II, Tergugat III, Tergugat IV, Tergugat V dan Tergugat VI secara tanggung renteng membayar ganti rugi kepada Penggugat sebesar Rp. 360.000.000.000,- (tiga ratus enam puluh milyar rupiah) secara tunai dan seketika,” demikian gugatan tersebut.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement