Home Hukum Kasus Meninggalnya Mahasiswa UNS, Polisi Segera Lakukan Rekonstruksi

Kasus Meninggalnya Mahasiswa UNS, Polisi Segera Lakukan Rekonstruksi

oleh Uti Farinzi

 

Polisi segera lakukan rekonstruksi kasus meninggalnya Gilang. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Penyidik Polresta Solo akan melakukan rekonstruksi kasus meninggalnya mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Gilang Endi Saputra. Rekonstruksi dilakukan untuk melengkapi berkas.

“Pasti ada, rekonstruksi. Nanti dijadwalkan,” kata Kasatreskrim Polresta Solo, AKP Djohan Andika, Senin (8/11/2021).

Djohan mengatakan, rekonstruksi dibutuhkan untuk melengkapi berkas. Selain itu juga untuk mengetahui peran masing-masing tersangka yakni NFM dan FPJ dalan kasus tersebut.

Saat ini, penyidik Polresta Solo masih terus melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka. Pihaknya juga mengatakan tidak tertutup kemungkinan ada tersangka lain dalam kasus kekerasan yang dialami mahasiswa D4 Sekolah Vokasi jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) UNS itu.

Sementara itu, desakan agar Menwa UNS dibubarkan terus dilakukan mahasiswa UNS. Menurut Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Vokasi (SV) UNS,  Dessy Latifatul Laila, tidak ada lagi alasan bagi kampus untuk tidak membubarkan Menwa.

“Karena sudah jelas memang ada kekerasan, kampus tidak butuh alasan lagi untuk membubarkan Menwa,”ujar Dessy yang juga tergabung dalam Tim Aliansi Mahasiswa UNS itu.

Dirinya juga berharap polisi bisa memberikan keterangan yang sebenar-benarnya serta memberikan hukuman pada tersangka dengan seadil-adilnya.

“Kami akan fokus ke mendesak kampus agar segera bersikap tegas,” ujarnya. ***