Home Hukum Dalami Kasus Meninggalnya Mahasiswa UNS, Saksi Yang Diperiksa Bertambah

Dalami Kasus Meninggalnya Mahasiswa UNS, Saksi Yang Diperiksa Bertambah

oleh Uti Farinzi

Polisi dalami kasus meninggalnya mahasiswa UNS saat Diklatsar Menwa. (Foto : Istimewa)

 

FAKTUAL-INDONESIA:  Polisi terus mendalami kasus meninggalnya mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS), Gilang Endi Saputri (21) saat mengikuti Diklatsar Menwa, Minggu (24/10/2021). Saksi yang diperiksa polisi bertambah dari 18 orang menjadi 26.

“Jadi pasca kita lakukan pemeriksaan dari kegiatan penyidikan yang dilakukan tim Satreskrim Polresta Solo dan diback up tim Ditreskrim Polda Jateng, kemarin diperiksa 18 orang saksi, tadi malam tambah tiga saksi lainnya,” jelas Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak di Mapolresta Solo, Rabu (27/10/2021).

Hari Rabu ini kembali diperiksa lima saksi lagi. Saksi yang diperiksa tersebut dari peserta dan panitia pelaksana Diklatsar Pra Gladi Patria ke-36.

“Perkembangan lebih lanjut kami sudah melakukan koordinasi efektif  dangan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Untuk mendapatkan pendampingan dan perlindungan dari saksi yang kita lakukan pemeriksaan untuk mengungkap kasus ini,” jelasnya lagi.

Kapolresta juga mengungkapkan pihaknya telah mengirimkan barang bukti elektronik yang sudah dilakukan penyitaan sebelumnya, ke laboratorium forensik Polda Jateng. Pengiriman barang bukti ke laboratorium forensik tersebut untuk dianalisa dan dikaji untuk mendapatkan dukungan dari scientific investigation secara optimal untuk mengungkap kasus tersebut.

“Ada  beberaoa barang bukti yang muncul dari pemeriksaan saksi. Tim Penyidik melakukan pemeriksaan untuk melengkapi dari delik yang disangkakan,” katanya.

Kasatreskrim Polresta Solo, AKP Djohan Andika menambahkan pernyidik terus melakukan pendalaman terhadap sejumlah saksi. Hingga saat ini, belum ditentukan tersangka dalam kasus tersebut.

“Kami menunggu hasil otopsi dari Biddokes Polda Jateng untuk mengetahui penyebab kematian korban,” pungkasnya.***

Tinggalkan Komentar