Home Hukum Cari Barang Bukti Tambahan, Penyidik Polresta Solo Geledah Menwa UNS

Cari Barang Bukti Tambahan, Penyidik Polresta Solo Geledah Menwa UNS

oleh Uti Farinzi

 

Poster dan spanduk ditempel di kantor sekretariat Resimen Mahasiswa (Menwa) UNS Solo. (Foto : Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Tim Penyidik Satreskrim Polresta Solo kembali melakukan penggeledahan di kantor sekretariat Resimen Mahasiswa (Menwa) di Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/11/2021).

Dalam penggeledahan tersebut, penyidik juga menyita sejumlah barang bukti tambahan guna pengungkapan kasus meninggalnya mahasiswa UNS, Gilang Endi Saputra (21) yang meninggal dunia saat mengikuti Diklatsar Menwa beberapa waktu lalu.

Diantaranya berupa dokumen dan perlengkapan pelatihan untuk peserta Diklatsar Menwa UNS.

“Kita melakukan penggeledahan, pasti ada barang bukti yang kita cari. Termasuk tadi kita menyita dokumen,” jelas Kasat Reskrim Polresta Solo AKP Djohan Andika.

Terkait detail dokumen yang dimaksud, Djohan enggan menjelaskan. Pihaknya hanya berjanji akan memberikan penjelsan terkait hal tersebut setelah proses penyidikan selesai.

Selain melakukan penggeledahan, tim penyidik juga sudah memeriksa ahli forensik untuk meminta keterangan terkait hasil autopsi Gilang. Keterangan dari ahli forensik tersebut dibutuhkan untuk mencari tahu penyebab kematian mahasiswa semester 3 Sekolah Vokasi (SV) jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) UNS itu.

“Pemeriksaan saksi ahli forensik sudah selesai kemarin. Ada satu saksi dari ahli forensik yang kami mintai keterangan, ahli forensik tersebut yang mengambil hasil visum et repertum (VER),”  jelasnya lagi.

Selain telah memeriksa saksi ahli, tim penyidik juga memeriksa saksi tambahan, mereka adalah peserta dan panitia Diklatsar Menwa UNS. ***