Home Hukum Irjen Fadil Janji Tindak Tegas Anggota yang Melakukan Tindakan Tidak Terpuji

Irjen Fadil Janji Tindak Tegas Anggota yang Melakukan Tindakan Tidak Terpuji

oleh Bambang

Kapolda Metero Jaya Irjen Fadil Imran. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berjanji akan bersikap lebih tegas jika ada pimpinan di jajarannya yang  melakukan tindakan tidak terpuji atau melanggar hukum.

“Pak Kapolri sudah memerintahkan potong kepalanya jika ada yang bertindak melanggar hukum. Tapi kalau saya, akan saya blender kepalanya yang busuk itu sekalian,” kata Irjen Fadil Imran saat menyampaikan sambutan pada acara lomba ketangkasan berkendara Kapolda Cup, di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu (30/10/2021).

Seluruh pimpinan di Polda Metro Jaya harus memiliki kemampuan untuk melatih dan mengawasi anggotanya dengan benar. Tujuannya agar tidak terjadi kelalaian dan kesalahan dalam melaksanakan tugas. Jika pun ada anggota yang melakukan kesalahan, Kapolda Irjen Fadil menyatakan, kesalahan utama berada di pimpinan yang kurang dalam melakukan pembinaan terhadap anggotanya.

“Latih anggota, awasi anggota dan siapkan anggota. Asah kemampuannya, turun lapangan dan persenjatai mereka (sesuai
kemampuannya). Kalau anggota salah, ya berarti itu salah kamu juga yang tidak melakukan pembinaan dengan memadai,” ucap Fadil.

Fadil menginginkan semua jajarannya harus tegak lurus dengan arahan pimpinan dan sebagaimana dimaui masyarakat sehingga Polda Metro Jaya tetap berjaya dan dirindukan di lapangan oleh masyarakat. ****

Tinggalkan Komentar