Home Hiburan Ubah Warna Mobil Tak Lapor, Rachel Vennya Kena Denda Rp 500 Ribu

Ubah Warna Mobil Tak Lapor, Rachel Vennya Kena Denda Rp 500 Ribu

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Rachel Vennya mengubah warna mobil putihnya menjadi hitam. Dinilai salah, Rachel Vennya pun dikenakan denda Rp 500 ribu oleh pihak kepolisian.

“Dan selanjutnya atas kesalahan tersebut saudari Rachel dikenakan sanksi tilang pasal 288 ayat 1 uu no.22 tahun 2009 tentang LLAJ,” kata Kasubdit Gakkun Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Yuwono, saat konferensi pers di Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (26/10/2021).

“Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang tidak dilengkapi dengan surat tanda nomor kendaraan bermotor atau surat tanda coba kendaraan bermotor yang ditetapkan oleh kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam pasal 106 ayat (5) huruf A dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500.000,” bebernya.

Kini, mobil Alphard Rachel Vennya disita sementara oleh polisi. Mobil tersebut disita untuk menjadi barang bukti pihak kepolisian.

“Dan selanjutnya dilakukan penyitaan berupa 1 unit kendaraan Toyota Alphard B 139 RFS,” imbuh Argo Yuwono.

Nantinya, Rachel Vennya akan menjalani sidang pada tanggal 10 November 2021. Setelah itu, polisi baru akan mengembalikan mobil Rachel Vennya setelah membayar denda.

Rachel Vennya pun sudah mengklarifikasi soal pelat RFS yang digunakannya. Kepada polisi, ia menyebut mobil yang berpelat B-139-RFS itu hanya dilapisi sticker.

“Saudari Rachel telah mengakui perubahan warna kendaraan Toyota Alphard B-139-RFS yang tidak sesuai dengan STNK,” kata Kasubdit Gakkun Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Yuwono, saat konferensi pers di Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kepada polisi, Rachel Vennya beralasan agar cat mobil putihnya tidak rusak. Selain itu, saat awal membeli mobil tersebut ia ingin mobil berwarna hitam namun di show room tidak ada.

“Alasan Rachel melapisi body mobil dengan warna hitam karena pada saat membeli mobil di show room Toyota adanya warna putih metalik, sehingga Rachel membeli mobio tersebut dan selanjutnya warna tersebut dirubah menjadi hitam doff dengan cara dilapisi sticker agar cat mobil tetap terjaga dengan bagus,” papar Argo Yuwono.

Jika diingat kembali, pemanggilan Rachel Vennya kali ini karena diduga menyalahi aturan. Ia menggunakan pelat B-139-RFS itu ke Polda Metro Jaya.

Saat itu, nomor polisi tersebut tertempel ke mobil Toyota Alphard berwarna hitam.***

Tinggalkan Komentar