Home Hiburan Sutradara Legendaris Richard Donner Meninggal Dunia

Sutradara Legendaris Richard Donner Meninggal Dunia

oleh Syawal G

FAKTUALid – Kabar duka datang dari industri perfilman Hollywood. Sutradara legenda Richard Donner dilaporkan meninggal dunia di usia 91 tahun pada hari Senin (5/7).

Ia merupakan sosok sutradara yang sangat populer, terutama dengan karya-karyanya mulai dari “Superman”, “The Goonies”, hingga serial “Lethal Weapon”. Penghormatan dari seluruh Hollywood pun terus mengalir untuk sang legenda.

Rekan sutradara Steven Spielberg, yang menulis cerita untuk “The Goonies, mengenang prestasi sang sutradara. Donner disebutnya sebagai sosok yang sangat berbakat di banyak genre.

“Dick memiliki perintah yang kuat dari film-filmnya, dan sangat berbakat di banyak genre. Berada di lingkarannya mirip dengan bergaul dengan pelatih favorit Anda, profesor terpandai, motivator paling ganas, teman paling menawan, sekutu paling setia,” ujarnya kepada Variety. “Dan tentu saja Goonie terhebat dari semuanya.”

Ia bahkan seakan tak percaya jika rekan sesama sutradaranya itu telah berpulang. “Aku tidak percaya dia sudah pergi, tapi tawanya yang serak dan hangat akan selalu menemaniku,” imbuhnya.

Sementara itu rekan sutradara lainnya, Mel Gibson, yang berperan bersama Danny Glover dalam film Donner “Lethal Weapon” serta “Conspiracy Theory” dengan Julia Roberts, mengenang Donner sebagai sosok yang rendah hati. Meskipun memiliki bakat tinggi ia seakan tak pernah menyombongkan kemampuannya.

“Donner! Sahabatku, pembimbingku,” kata Gibson. “Oh, hal-hal yang saya pelajari darinya! Dia meremehkan bakat dan kebesarannya sendiri dengan kerendahan hati yang besar yang menyebut dirinya sebagai ‘hanya seorang polisi lalu lintas.’ Dia meninggalkan egonya di depan pintu.”

Ia menyebut Donner sebagai sosok yang murah hati. Kecerdasan serta kebijaksanaannya akan sangat dirindukan.

“Dia murah hati dan jiwanya, yang dia berikan dengan murah hati kepada semua orang yang mengenalnya,” ujarnya lagi. “Jika kita menumpuk semua perbuatan baik yang dia lakukan, itu akan membentang ke suatu tempat yang belum dipetakan di cakrawala.”

“Saya senang bekerja dengan Dick Donner di ‘Assassins’. “Dia adalah seorang pria yang sangat berbakat!” kenang Arnold Schwarzenegger. “Selera humornya luar biasa, tawanya yang besar seperti guntur yang menggelegar.”

Tinggalkan Komentar