Home Hiburan Proses Cerai dengan Ijonk Jalan Terus, Dhena Devanka Optimis Dapat Hak Asuh Anak

Proses Cerai dengan Ijonk Jalan Terus, Dhena Devanka Optimis Dapat Hak Asuh Anak

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Proses cerai Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka masih terus berlanjut. Salah satu yang jadi perebutan ternyata adalah hak asuh ketiga anak mereka.

Seperti diketahui, Jonathan Frizzy telah mengajukan hak asuh anak dalam gugatan rekonvensi atau gugatan balik di sidang cerainya dengan Dhena Devanka. Gugatan itu dimasukkan lantaran menilai pihak Dhena tak menyinggung soal hak asuh anak di dala gugatan cerainya.

Tapi rupanya hal itu dibantah oleh kuasa hukum Dhena Devanka, Risyad. Dia mengatakan bahwa Dhena Devanka juga telah minta hak asuh anak saat menggugat cerai artis yang kerap disapa Ijonk tersebut.

“Kita tetep minta hak asuh anak kok, untuk biaya wajib anak ya itu hak wajibnya suami. Kita tetap minta pemeliharaan anak, tapi sampai saat ini masih sama-sama ngurusnya,” jelas Risyad pada Kamis (25/11).

Risyad pun optimistis kalau hakim akan menjatuhkan hak asuh anak ke tangan Dhena Devanka. Keyakinan itu berasal dari salah mengingat anak-anak masih di bawah umur.

“Iya kalau masalah pertimbangan itu hakim yang memutuskan. Tentu saja kalau kita kan hanya meminta dengan dasar-dasarnya apa. Anak masih kecil, pasalnya dalam aturan, kalau belum dewasa itu haknya di ibu,” bebernya.

Bahkan menurut Risyad, ketika seorang anak yang ibunya meninggal, hak asuh akan jatuh ke tangan orangtua si ibu. Hal itu sudah diatur dalam undang-undang. Karena itu, kuasa hukum Dhena Devanka itu pun optimis jika nantinya hak asuh akan jatuh ke tangan sang kliennya.

“Kalau ibunya meninggal dunia bukan otomatis ke bapak itu, itu juga langsung hak untuk ke orangtua ibu, habis itu baru ke ayah. Dalam undang-undang diatur seperti itu. Kita semua harus menghormati keputusan pengadilan seperti apa, tahapan masih panjang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Jonathan Frizzy diketahui mengajukan gugatan rekonvensi atau gugatan balik terkait hak asuh anak. Kuasa hukum Ijonk, Sinatra Bangung menilai ada celah dalam gugatan cerai yang diajukan Dhena. Pasalnya, Dhena tak mengajukan hak asuh atau pemeliharaan anak dalam gugatannya.***