Home Hiburan Emosi Nirina Zubir Hampir Meledak Saat Dipertemukan dengan Tersangka Mafia Tanah

Emosi Nirina Zubir Hampir Meledak Saat Dipertemukan dengan Tersangka Mafia Tanah

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Nirina Zubir dan keluarga tengah menghadapi kasus mafia tanah. Salah satu orang kepercayaan almarhumah ibunda Nirina awalnya diminta untuk mengurus sertifikat tanah. Namun orang kepercayaan tersebut justru membalikkan nama di sertifikat tanah almarhumah menjadi miliknya.

Bukan satu, ada 6 sertifikat tanah milik almarhumah ibunda Nirina yang namanya sudah berubah menjadi milik Riri Khasmita dan suami. Riri ternyata sudah menjual 3 sertifikat tanah yang sebagian juga tengah dibangun rumah oleh pemilik barunya.

Nirina Zubir baru pertama kali bertemu Riri Khasmita setelah ditetapkan sebagai tersangka. Riri yang justru memberikan tatapan sinis tentu membuat emosi Nirina ingin meledak. Namun Nirina berusaha menata perasaannya.

“Saya juga harus menata emosi saya karena ini pertemuan pertama saya setelah orang di belakang saya ini ditetapkan jadi tersangka dan ditahan,” ujar Nirina Zubir saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (18/11/2021).

Nirina Zubir merasa berat ketika dipertemukan oleh pelaku. “Berat sekali hati saya untuk bertemu dengan saya dan tidak ada minta maaf, jalan saja dia masih berani menatap mata saya seperti itu,” tutur Nirina berusaha meredam emosinya.

Setelah kasus mafia tanah ditangani polisi, Nirina Zubir merasa sedikit lega. Namun istri Ernest Cokelat tersebut masih mengkhawatirkan nasib sertifikat almarhum ibunya yang telah berpindah tangan.

“Saya setengah hati setengah bisa bernapas bersama keluarga karena sedikit tenang mereka jadi tersangka dan ditahan,” tutur Nirina. “Makasih buat Kapolda, Pak Dir, Kasubdit 2, dan Kabid Humas.”

“Saya sejauh ini sekarang ini yang menjadi pertanyaan gimana suratnya. Akankan kembali ke ahli waris,” kata Nirina. “Saya harap dari BPN dan Kanwil dan perbankan untuk dipermudah agar hak kami kembali kemudian proses hukum tetap berjalan. Saya terima kasih sekali.”

Melihat Riri Khasmita menikmati hasil jerih payah ibunya, Nirina Zubir tidak bisa menahan emosi. Menurut Nirina, almarhumah sang ibunda belum menikmati jerih payahnya yang telah diambil Riri.

“Saya emosi karena ibu saya belum menikmati hasil jerih payahnya. Tapi beliau punya mobil baru, bisnis baru, saya mau diproses juga bisnisnya,” tegas Nirina.

Kakak Nirina Zubir, Fadlan, juga mengungkap cara Riri membohongi almarhumah ibunya. “Sebenernya sertifikat tersebut hilang, semua diambil oleh Riri Khasmita. Dia menjelaskan kepada ibu saya. Itu diambil kemudian dikelabuhi, seolah-olah hilang,” pungkas Fadlan.***