Home Hiburan Ria Ricis Menangis Bahagia Resmi Dipersunting Teuku Ryan

Ria Ricis Menangis Bahagia Resmi Dipersunting Teuku Ryan

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Ria Ricis dan Teuku Ryan akhirnya resmi menikah pada Jumat (12/11) di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Momen ijab kabul sendiri digelar mulai pukul 14.00 WIB.

Rangkaian adat Palembang disuguhan ketika Teuku Ryan dan keluarga masuk ke ruangan akad nikah. Sebelum acara akad nikah berlangsung, rombongan keluarga Ryan memasuki ruangan dengan diiringi rebana dan aksi pencak silat.

Tak lama setelah itu, perwakilan keluarga Ria Ricis dan Teuku Ryan saling melemparkan pantun di depan pagar pembatas yang terbuat dari kain songket dan penyerahan ponjen. Adu pantun usai, keluarga Ricis menerima Ryan dan melakukan ritual gendong sampai ke meja akad.

Teuku Ryan pun duduk sendiri di meja akad didampingi penghulu dan para saksi. Sementara Ria Ricis masih menunggu ijab kabul selesai di sebuah ruangan, baru ia akan keluar.

Tampak Deddy Mizwar menggantikan mendiang ayah untuk menikahkan Ria Ricis dengan Teuku Ryan. Dengan satu tarikan napas, Ryan pun berhasil mengucapkan ijab kabul.

“Saudara Teuku Rushariandi saya nikahkan dan saya kawinkan Ria Yunita binti Suliyanto kepada engkaudengan mas kawin mas logam mulia 100 gram, uang Rp179 juta, dan seperangkat alat solat dibayar tunai,” ujar Deddy Mizwar.

“Saya terima nikah dan kawinnya Ria Yunita binti Suliyanto dengan mas kawin tersebut tunai” jawab Teuku Ryan.

Para saksi yang ada di ruangan tersebut pun mengucapkan kata sah. Termasuk Ustaz Yusuf Mansur yang menjadi saksi nikah dari pihak Ria Ricis.

Ria Ricis yang menunggu di ruangan VIP pun menangis bahagia. Begitu pula saat ia dipertemukan dengan sang suami di meja akad. Tangis haru menyelimuri acara sakral tersebut. Termasuk Irfan Hakim dan Vega Darwanti yang menjadi host.***