Home Hiburan Felicya Angelista Pilih Melahirkan Lewat Operasi Caesar

Felicya Angelista Pilih Melahirkan Lewat Operasi Caesar

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Felicya Angelista telah melahirkan bayi cantik yang kemudian diberi nama Graziella Bible Emmanuela. Istri Immanuel Caesar Hito tersebut melahirkan dengan operasi bedah caesar di RSIA Bina Medika Bintaro pada Selasa (9/11/2021) kemarin.

Melalui konten di kanal YouTube FELITOgether Official, Felicya Angelista menjawab berbagai pertanyaan warganet soal prosesnya melahirkan anak pertama. Salah satu yang dijawab Felicya ialah mengenai alasannya memilih operasi caesar ketimbang melahirkan secara normal.

“Saya Caesar,” kata Hito dalam video yang tayang pada Kamis (11/11/2021). “Coba kalo normal namanya Hito normal, Hito ngeden.”

Felicya kemudian menjelaskan keadaannya sebelum melahirkan yang memang kurang baik. “Dari awal aku udah pengin banget normal. Tapi aku kan sering masuk UGD, sempet ada pendarahan, kemungkinan pecah ketuban, sampai dikasih obat 7 hari. Aku dicek pake cocor bebek jadi aku agak trauma,” jelasnya.

Felicya Angelista juga memikirkan berbagai syarat protokol kesehatan yang wajib dijalani karena berada di situasi pandemi Covid-19. Karena menyadari apabila dirinya gampang panik, wanita berusia 27 tahun tersebut memilih operasi caesar yang dapat disiapkan jauh-jauh hari.

“Protokol kesehatan kan lebih ketat. Kayak kita ini aja berdua aja di rumah sakit. Pandemi kayak gini tuh aku mau semuanya well prepare biar kayak PCR-nya kan H-1,” terang Felicya.

“Kalo normal, ini menurutku ya, kontraksi sambil nunggu PCR kayanya aku nggak sanggup. Aku kan panikan banget jadi aku milih yang save aja.”

Selama ini, banyak penggemar yang menyarankan Felicya untuk melahirkan secara normal agar proses penyembuhan bisa lebih cepat. Namun menurut Felicya, operasi caesar ERACS yang dijalaninya telah terbukti membuatnya pulih dengan segera.

“Aku tuh habis operasi caesar bener-bener langsung mandi, langsung kramas. Efeknya lebih ke ngantuk, teler banget. Ada mual muntah tapi cuma sampai jam 3 sore,” pungkas Felicya.

“Udah aku langsung jalan, langsung duduk sendiri, langsung mandi. Dan udah bisa beraktivitas juga, udah bisa beres-beres, ngurusin baby B. Pokoknya udah semua deh.”***