Home Hiburan Film Animasi Karya Anak Bangsa Riki Rhino Go Internasional

Film Animasi Karya Anak Bangsa Riki Rhino Go Internasional

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Tak disangka banyak karya anak bangsa yang diminati di luar negeri. Terlebih soal animasi yang tak kalah kualitasnya dengan karya-karya luar negeri. Sayangnya perhatian pemerintah dalam hal ini masih kurang.

Salah satu karya animasi yang ngehits di tahun 2020 adalah film animasi Riki Rhino. Sukses film animasi ini telah membuat rumah produksi Batavia Pictures melanjutkan popularitas karakter badak Sumatera bernama Riki itu ke kancah film Internasional.

Untuk mendukung karya anak bangsa ini berkiprah di kancah internasional, pihak rumah produksi memutuskan untuk melakukan perubahan, salah satunya dengan mengganti pengisi suara.

Bila sebelumnya Hamish Daud menjadi pengisi suara tokoh Rhino versi Indonesia, kini posisinya digantikan oleh Jennifer Castle yang merupakan aktris jebolan RADA (Royal Academy of Dramatic Art) bersama dengan aktor Tom Hiddlestone.

Sementara itu, karakter Beni di film Rhino akan diisi oleh aktor kenamaan asal Inggris, yakni Paul Reynolds.

“Waktu pemilihan cast, jujur tidak mudah film lokal dapat panggung dan artis dari luar. Kita beruntung film kita bertema konservasi, jadi biasanya itu pemilihan artis di luar itu, mereka melihat story filmnya dulu. Kalau menarik, ya, mereka mau,” kata Lucky Lukman Hakim selaku produser film Riki Rhino dalam jumpa pers baru-baru ini.

Lucky lebih lanjut mengatakan bahwa tak mudah untuk membawa karya anak bangsa ini ke pasar Internasional. Namun, tema satwa langka yang diangkat dalam film animasi ini membuat Riki Rhino bisa tembus pasar Internasional.

Film dengan genre komedi keluarga ini sarat dengan pesan kesadaran konservasi yang melibatkan peran keluarga, dimulai dari anak-anak dan orang tua. Karena itu, Riki Rhino juga akan tayang dalam format streaming melalui platform MAXstream. Film animasi ini rencananya bisa dinikmati seluruh keluarga di rumah pada 15 November 2021.

“Riki Rhino versi internasional juga dapat ditonton dalam format streaming eksklusif melalui platform video on demand (VoD), MAXstream. Kita bakal hadirkan Riki Rhino ke rumah Anda mulai 15 November 2021,” pungkasnya.***

Tinggalkan Komentar