Connect with us

Selebritis

7 Selebriti Keturunan Pahlawan Indonesia, Siapa Saja?

Avatar

Diterbitkan

pada

Selebriti Keturunan Pahlawan Indonesia

Celine Evangelista (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Popularitas kadang datang tidak sengaja. Bisa berasal dari nama besar kedua orangtuanya atau salah satu, bisa juga karir itu memang dipupuk sejak kecil. Di dunia entertain ternyata ada deretan selebriti keturunan pahlawan Indonesia.

Peran para pahlawan di masa lampau berdampak besar hingga Indonesia bisa bebas dari penjajah. Sejumlah selebriti ternyata keturunan Pahlawan Nasional. Nama-nama artis muda hingga senior ini masih memiliki hubungan darah dengan para pahlawan.

Bila diurut secara seksama, ada nama-nama top di dunia selebriti yang orangtuanya atau kakeknya adalah pahlawan. Siapa saja deretan selebriti keturunan pahlawan Indonesia?

1. Maia Estianty

Selebriti Keturunan Pahlawan Indonesia

Maia Estianty (ist)

Yang pertama adalah Maia Estianty. Seleb kelahiran surabaya ini ternyata memilik keturunan pahlawan Indonesia. Siapa sangka maia estianty ternyata seorang cicit dari Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto atau biasa dikenal sebagai sebutan H.O.S. Sejarah singkat H.O.S Tjokroaminoto dikenal sebagai pimpinan abadi sarekat Islam pada masa lalu.

Baca juga: Rasuna Said Jadi Google Doodle Hari Ini, “Singa Betina” dengan Orasi Pemberani

2. Karina Salim

Selebriti Keturunan Pahlawan Indonesia

Karina Salim (ist)

Karina Salim merukanan artis sekaligus balerina, Karina saling merupakan keturunan pahlawan dari sang kakek, yaitu H. Agus Salim. Dalam sejarahnya H. Agus Salim pada masanya pernah menjabat sebagai menteri luar Negri Indonesia.

3. Celine Evangelista

Selebriti Keturunan Pahlawan Indonesia

Celine Evangelista (ist)

Selebriti keturunan pahlawan Indonesia berikutnya yaitu Celine Evangelista. Wanita cantik asal Indonesia Celine evangelista merupakan cucu dari H. Fadeli Lurah. Dalam sejarahnya H Fadeli Lurah merupakan tokoh pemersatu bangsa dalam menyebar agama Islam di Makassar. Celine pernah mengunggah foto saat ziarah ke makam Haji Fadeli Luran pada 12 April 2019 silam.

4. Ashanty

Selebriti Keturunan Pahlawan Indonesia

Ashanty (ist)

Selain Celine Evangelista, selebriti keturunan pahlawan Indonesia lainnya adalah Ashanty. Istri musisi Anang Hermansyah ini dikenal sebagai penyanyi musik pop Indonesia. Taka da yang menyangka Ashanty merupakan cucu dari Datuk Prof. Dr. H. Abdullah Sidik SH.

Ashanty dikenal sebagai bangsawan penguasa pagarruyung dan dikenal sebagai pahlawan asal Bengkulu dan semakin diusut ternyata ashanty juga memiliki darah dari seorang putri dari keturunan mantan penguasa puangeran ing Alaga di kerajaan silebar.

5. Dian Sastrowardoyo

Selebriti Keturunan Pahlawan Indonesia

Dian Sastrowardoyo (Ist)

Mendengar nama Dian Sastrowardoyo, semua orang langsung teringat dengan film Ada Apa Dengan Cinta. Sebagai informasi, Dian Sastrowardoyo namanya terangkat lewat film Pasir Berbisik. Tak sampai disitu, ia ternyata juga merupakan salah satu selebriti keturunan pahlawan Indonesia.

Dian merupakan cucu keponakan dari Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo. Sunario merupakan tokoh yang berperan dalam peristiwa yang menjadi tonggak sejarah, di antaranya peristiwa manifesto 1925 dan kongres pemuda II.

Advertisement

Baca juga: Semangat Perjuangan RA Kartini yang Diperingati Setiap Tahun Tetap Relevan di Semua Era

Dengan kata lain, sang kakek termasuk tokoh penting dalam Sumpah Pemuda. Pada tahun 2016, ia sempat mengunggah foto kolase dirinya dan Sunario.

6. Asri Welas

Selebriti Keturunan Pahlawan Indonesia

Asri Welas (ist)

Yang keenam Asri Welas. Dia merupakan artis panggung Indonesia yang memiliki karakter unik. Ternyata asri merupakan keturunan ketujuh dari pangeran Diponegoro. Bahkan di keluarga asri masih memiliki simbol pohon jalar sebagai keturunan dari pangeran Diponegoro saat masa penjajahan.

7. Aleta Molly

Selebriti keturunan pahlawan Indonesia yang terakhir adalah Aleta Molly. Penyanyi asal Indonesia ini juga memiliki darah keturunan pahlawan, yaitu Tjoet Nyak Meutia. Siapa sangka penyanyi yang memiliki bakat luar biasa ini keturunan pahlawan. Bayangkan jika Tjoet Nyak Meutia memiliki suara emas tersebut, pasti sungguh hebat suaranya.*** (Marpi)

Lanjutkan Membaca
Advertisement