Connect with us

Selebritis

Vokalis Ifan Seventeen Jalani Operasi Tuor Otak, Begini Kondisinya

Avatar

Diterbitkan

pada

Ifan Seventeeen saat persiapan menjelang operasi. Kini kondisinya makin membaik. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Vokalis Ifan Seventeen baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor di kepala, Jumat (24/3/2023). Hal ini terungkap dalam akun Instagram @ifanseventeen yang diunggah istrinya Citra Monica.

Dalam unggahan itu, tampak dirinya tengah dirawat di salah satu RS Jakarta. Ditemani sang istri, operasi disebut berjalan lancar.

“Alhamdulillah operasinya berjalan lancar. Terima kasih untuk semua doanya. Sekarang suamiku sedang dalam masa pemulihan,” tulis istri Ifan, Citra Monica, mengabarkan kondisi terkini suaminya.

“Minta doanya mudah-mudahan proses recoverynya berjalan dengan lancar juga. Aamin,” tulis Citra lagi.

Ifan tidak menjelaskan gejala apa yang mulanya dirasakan hingga terdiagnosis memiliki tumor di kepala. Namun, diketahui, ia menjalani tindakan pro wide excision sof tissue tumor dengan GA.

Advertisement

Soft tissue merupakan jaringan lunak tubuh yang berada di antara kulit atau organ tubuh bagian dalam.

Tumor adalah benjolan atau pembengkakan tubuh yang sifatnya tidak normal tetapi belum tentu ganas.

Sementara soft tissue tumor umumnya berupa benjolan abnormal pada jaringan lunak tubuh yang dapat timbul akibat pertumbuhan sel baru di beberapa jaringan tubuh seperti, pada anggota gerak seperti jaringan lemak, otot, tendon jaringan ikat, dinding perut ataupun pada daerah lainnya.

Kondisi ini dapat dipicu oleh berbagai hal seperti misalnya faktor genetika, trauma, infeksi, paparan zat karsinogenik, aktivitas fisik, pola hidup dan lainnya.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement