Connect with us

Selebritis

Tetap Muda dan Cantik di Usia 50 Tahun, Ini Rahasia Yuni Shara

Avatar

Diterbitkan

pada

Yuni Shara tetap cantik di usia 50 tahun. Œ

FAKTUAL-INDONESIA : Memasuki usia emas 50 tahun, artis Yuni Shara tetap terlihat segar dan cantik. Ia pun membagikan tips rahasia kecantikannya.

Kakak kandung Krisdayanti ini mengakui kalau dirinya sudah tidak muda lagi. Namun bukan berarti ia tidak menjaga kesehatannya. Di usianya yang tak lagi muda, ia harus bersikap bijak sehingga mendapat banyak manfaat.

Karena itulah Yuni menjaga pola makan dan gaya hidup sehat agar tetap langsing dan terlihat muda.

Di antaranya, ini yang dilakukan Yuni:

● Membatasi Nasi

Advertisement

Yuni Shara mengaku bahwa dirinya sangat membatasi nasi terutama saat di malam hari.

Meski demikian bukan berarti ia tidak makan nasi sama sekali. Biasanya ia makan nasi di siang hari.

“Aku masih makan nasi, siang hari aku makan nasi. Sore kalau lapar ya makan lagi, tapi kalau udah malam aku batasi gak makan nasi lagi,” ujar Yuni Shara di channel YouTubenya.

● Membatasi Gula

Selain nasi, pelantun ‘Kemesraan’ ini juga membatasi asupan gula. Seperti saat minum kopi misalnya. Yuni Shara mengaku bahwa dirinya ada pecinta kopi.

Advertisement

Bahkan setiap pagi ia selalu minum kopi sebelum beraktivitas. “Jam 06.30 aku minum kopi, karena aku orangnya suka banget ngopi. Abis itu sarapan,” tutur Yuni Shara.

Sebisa mungkin ia tidak mencampurkan kopi dengan gula. Selain itu, ia juga tidak memakan camilan manis sebagai teman minum kopi seperti yang banyak dilakukan orang.

“Sebenarnya kopinya itugak bikin gemuk, tapi gula dan teman minum kue kayak kue-kue manis itu yang bisa menaikkan berat badan,” lanjut Yuni.

● Menghindari Makanan Berlemak

Yuni juga menjaga tubuhnya agar tetap bugar juga dengan menghindari makanan berlemak. Menurutnya, makanan berlemak bisa menyebabkan banyak risiko penyakit, seperti obesitas.

Advertisement

Sebagai gantinya, ia selalu mengonsumsi makanan organik, seperti sayur dan buah-buahan. Menurutnya buah dan sayur tidak hanya dapat menjaga berat badannya.

Memperbanyak makan buah dan sayuran bisa mempercantik dan menyehatkan kulitnya. Nah, ini adalah salah satu rahasia ia tetap terlihat awet muda di usia 50.

● Mengonsumsi Lidah Buaya

Lidah buaya menjadi rahasia awet muda Yuni Shara. Dalam sebuah acara talkshow, Yuni Shara mengaku selalu mengonsumsi lidah buaya.

Lidah buaya diambil dagingnya, kemudian dimakan langsung. Selain itu, bisa juga dicampur dengan madu untuk memberikan rasa yang manis.

Advertisement

Sementara itu, kulit lidah buaya yang masih tersisa lendirnya itu juga bisa dimanfaatkan sebagai masker. Caranya mudah, yakni cukup mengolesi ke bagian wajah hingga leher.

● Olahraga

Sebenarnya, Yuni Shara tidak secara khusus menjalani diet. Namun, ia hanya mengatur pola makan agar lebih sehat. Selain itu, diimbangi dengan olahraga.

Menurutnya, olahraga penting untuk dilakukan terutama jika usia sudah tidak muda lagi. Salah satu jenis olahraga yang digemari oleh Yuni Shara adalah pilates.

“Aku mengikuti olahraga pilates untuk menjaga tubuh saya agar tetap bugar. Aku lebih sering melakukannya sendiri di rumah,” ujar Yuni Shara.

Advertisement

Nah, kelihatannya mudah ya. Coba yuk!***

Lanjutkan Membaca