Connect with us

Selebritis

Sabda dan Wulan Guritno Pernah Sepakat Merenovasi Rumah untuk Mereka Berdua

Avatar

Diterbitkan

pada

Sabda Ahessa dan Wulan Guritno saat masih berpacaran.(ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Kisruh perihal utang yang dituduhkan Wulan Guritno kepada mantan kekasihnya, Sabda Ahessa berbuntut panjang. Kini keduanya sama-sama menyerahkan masalah ini kepada kuasa hukum masing-masing.

Wulan Guritno menggugat Sabda Ahessa agar mengembalikan uangnya senilai Rp 396 juta untuk perbaikan rumah Sabda kala itu. Namun pihak kuasa hukum Sabda, Aditya Anggriady dan Farih Romdoni membantah uang yang dipakai untuk renovasi rumah tersebut adalah dana talangan.

Kuasa hukum mengatakan, Sabda Ahessa tidak berutang dengan Wulan Guritno. Uang Rp 396 juta yang dipakai untuk merenovasi rumah itu adalah dana yang disepakati bersama.

“Berdasarkan fakta yang kami temukan dan dokumen yang kami baca memang klien kami tidak berutang kepada Ibu Wulan Guritno. Kami memiliki dokumen bukti fakta-fakta dana kesepakatan tersebut,” klaim Aditya Anggriady selaku kuasa hukum ditemui di kawasan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (29/2/2024).

“Semua atau dana-dana talangan tersebut sebenarnya bukan dana talangan sebenarnya, tapi dana yang disepakati bersama untuk keperluan bersama juga,” sambungnya.

Advertisement

Kuasa hukum Sabda Ahessa mencontohkan, soal rencana di rumah itu akan dibuat kamar untuk pakaian wanita. Di mana itu menjadi keinginan Wulan Guritno.

“Jadi contohnya Ibu Wulan Guritno mungkin memiliki rencana di kemudian harinya hendak membuat kamar pakaian wanita, seperti itu,” ucap kuasa hukum Sabda Ahessa.

Aditya Anggriady juga menyebut komunikasi Wulan Guritno dengan Sabda Ahessa masih baik. Meski mereka tak bisa bicara merinci soal hal tersebut.

Akan tetapi, adanya gugatan perdata dari Wulan Guritno membuat Sabda Ahessa kaget.

“Ya namanya orang awam hukum dapat gugatan pasti kaget, wajar seperti itu,” kata Aditya.

Advertisement

Disinggung soal adanya rencana pribadi antara Wulan Guritno dan Sabda Ahessa di balik renovasi rumah, Aditya mengatakan apa yang dibuat di rumah itu juga kesepakatan bersama.

“Ya itu nanti kita kelarin, ya kira-kira pakaian itu namanya rencana ke depan mau ada apa di rumah itu kan, semua kesepakatan bersama, (soal kamar) pakaian wanita misal ada kamar, bajunya, seperti itu,” jelas Aditya terpotong-potong.

Rumah yang direnovasi menggunakan dana tersebut dipastikan adalah milik Sabda Ahessa pribadi. Diduga ada rencana indah seperti pernikahan antara Wulan Guritno dan Sabda Ahessa, Aditya mengatakan belum bisa bicara.

“Itu rumahnya Sabda. Iya (pribadi). Kita belum bisa bicara itu (Wulan Guritno dan Sabda sempat berencana menikah)” jawab kuasa hukum Sabda Ahessa.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement