Connect with us

Selebritis

Positif Ganja, Rambut Aktor Korea Yoo Ah In Tengah Diperiksa

Avatar

Diterbitkan

pada

Aktor Yoo Ah In sebelumnya sempat disebut menjadi penyebab tragedi Itaewon dimana masyarakat berdesak-desakan ingin melihat dirinya. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Baru-baru ini, aktor ternama Korea Yoo Ah In diberitakan positif ganja dan tengah dalam pemeriksaan polisi atas dugaan penggunaan propofol secara ilegal.

Berita ini tentu saja mengejutkan para penggemarnya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Rambut aktor berusia 36 tahun ini masih diperiksa dan belum diketahui hasilnya.

Yoo Ah In diperiksa oleh pihak kepolisian pada 5 Februari 2023, tak lama setelah ia kembali dari Amerika Serikat. Yoo Ah In diminta untuk menjalani tes urin dan rambut.

Pada 10 Februari 2023, polisi mengumumkan hasil tes urine Yoo Ah In dan dinyatakan positif ganja.

Pada 11 Februari 2023, pihak kepolisan menyita ponsel Yoo Ah In. Tim forensik digital disebut tengah menginvestigasi lebih lanjut pemakaian ganjanya.

Advertisement

United Artist Agency, sebagai manajemen, akhirnya buka suara. Mereka menegaskan masih menunggu pernyataan resmi dari polisi mengenai hasil tes Yoo Ah In.

“Kami sudah mendengar laporannya, tapi masih belum ada yang bisa kami konfirmasi. Pihak kepolisian masih belum memberikan informasi tambahan,” tegas United Artist Agency.

“Pihak kepolisian masih melakukan investigasi. Kami dengan aktif akan bekerja sama dengan semua hal yang terkait dengan investigasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, diberitakan pertama kali oleh News9 TV Chosun, seorang aktor ternama diinvestigasi oleh kepolisian karena penggunaan berkala propofol secara ilegal. Pihak Kepolisian Metropolitan Seoul telah memanggil dan melakukan pemeriksaan pada aktor tersebut, yang diduga adalah Yoo Ah In, pada 6 Februari 2023 karena melanggar Undang-undang Pengendalian Narkotika.

Hal ini membuat Yoo Ah In dilarang meninggalkan Korea Selatan sementara pihak kepolisian menjalani pemeriksaan dengan mengambil sampel rambut. Hal ini dilakukan untuk memastikan penggunaan propofol.

Advertisement

Tak lama setelah kabar ini menjadi sorotan, United Artist Agency (UAA) sebagai manajemen Yoo Ah In, angkat bicara. Mereka membenarkan artisnya telah menjalani pemeriksaan karena penggunaan propofol secara ilegal.

Sebagai informasi Yoo Ah In tampil dalam beberapa film dan drama seperti Antique, Chil-woo the Mighty dan He Who Can’t Marry. Ia juga berperan dalam drama tahun 2010 sebagai “Moon Jae-shin” dalam Sungkyunkwan Scandal. ***

 

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca