Connect with us

Selebritis

Pendiri Mualaf Center Indonesia, Koh Steven Meninggal Dunia

Avatar

Diterbitkan

pada

Koh Steven meninggal dunia, Jumat malam. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Koh Steven, pendiri Mualaf Center Indonesia meninggal dunia pada Jumat malam (14/10/2022) usai salat Isya. Pemilik nama lengkap Steven Indra Wibowo ini dikenal dekat dengan para artis Indonesia.

Bahkan dia kerap membawa sejumlah artis Indonesia untuk hijrah hingga menjadi mualaf. Kepergiannya membawa kesedihan mendalam bagi kalangan artis, termasuk Aa Gym.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Aa dan keluarga besar Darut Tauhid menyampaikan turut berduka atas gurunda kita Steven Indra Wibowo (Founder Mualaf Center Indonesia) pada Jumat, 14 Oktober 2022,” tulis Aa Gym di akun Instagram miliknya, Sabtu (15/10/2022).

Aa Gym mendoakan segala amal baik Koh Steven diterima Allah dan diberikan tempat terbaik olah Allah. ia juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

“Semoga beliau termasuk menjadi orang yang dijamu di surga-Nya Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Amin ya rabbal alamin,” kata Aa Gym menambahkan.

Advertisement

Fenita Arie juga menyebutkan Koh Steven meninggal dalam jalan dakwah sepanjang hidupnya. Koh Steven diketahui telah menjadi mualaf sejak usia 19 tahun.

Suaminya, Arie Untung juga mengatakan kepergian Koh Steven membuat semua sahabat datang secara lengkap untuk mengantarnya. Menurutnya, Koh Steven adalah sosok yang baik sekali sejak awal dikenalnya di Blok M.

“Akhirnya gw kenal lu seorang ketua @mualaf.center.indonesia Ratusan orang jadi muslim wasilah tanganlu, termasuk beberapa gw dikasih bagian nuntun syahadat “buat bagi2 pahala” katanya,” tulis Arie Untung.

Bahkan Arie Untung juga menyaksikan sendiri kalau Koh Steven rela menjual tanahnya untuk membantu kaum tak mampu ketika era COVID-19. Ketika di Mekkah, Koh Steven juga membagi-bagikan AlQuran dan bangku salat.

Di akhir ucapan dukanya, Arie Untung mengucapkan selamat jalan kepada Koh Steven.

Advertisement

“Selamat jalan Koh. Aalik ini minggu banyak cobaan tapi banyak hikmah. Nggak merasa rugi malah bahagia lihat teman baik, sampai penghujung usia nggak sakit tetap dalam ketaqwaan,” lanjut Arie Untung.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement