Connect with us

Selebritis

Brooke Shields Ungkap Pernah Diperkosa, Kapan?

Avatar

Diterbitkan

pada

Artis lawas Brooke Shields yang kini berusia 57 tahun masih terlihat cantik. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Setelah sekian lama diam, akhirnya aktris lawas Brooke Shields berani mengungkapkan pengalaman pahit ketika pertama kali merintis karir sebagai artis.

Ia mengaku diperkosa oleh seorang pria setelah dijebak di sebuah kamar hotel. Semula lelaki itu ingin bertemu dengannya untuk membahas casting film terbaru. Namun laki-laki yang tidak disebut namanya itu malah memperkosa dirinya.

Kisah tersebut diungkapkan sang aktris melalui dokumenter berjudul “Pretty Baby: Brooke Shields” yang tayang perdana di Sundance Film Festival, Jumat (20/1/2023).

“Itu seperti gulat… Saya takut saya bisa tersedak atau semacamnya,” kenang Shields dalam film dokumenter tersebut, seperti dikutip Japantoday.

“Saya tidak banyak melawan. Saya benar-benar hanya membeku. Saya kira satu ucapan ‘tidak’ seharusnya sudah cukup, dan saya hanya berpikir ‘tetap bertahan dan kabur,” lanjut dia.

Advertisement

Setelah kejadian itu, Shields memberitahu temannya bernama Gavin de Becker. Sang teman yang juga seorang kepala keamanan itu menjadi orang pertama yang mengatakan bahwa peristiwa tersebut adalah pemerkosaan.

“Saya tidak mau percaya itu,” jawab Shields, yang kemudian menutup diri dari kejadian tersebut sampai sekarang.

Pengakuan tersebut menjadi salah satu dari sejumlah kisah yang diungkap Brooke Shields dalam film dokumenter  “Pretty Baby: Brooke Shields” terdiri dari dua bagian yang bakal tayang via layanan streaming.

Bagian pertama film ini menjabarkan pelecehan seksual yang dialami Shields ketika berkiprah sebagai aktris muda di Hollywood.

Beberapa di antaranya yakni pemotretan tanpa busana yang penuh kontroversi saat Shields masih berusia 10 tahun, hingga penampilan sang aktris sebagai pekerja seks dalam Pretty Baby (1978) saat Shields baru berusia 11 tahun.

Advertisement

Film dokumenter itu juga menampilkan berbagai momen Shields muda yang menjadi objek seksual dalam berbagai program televisi, termasuk ketika dirinya ditanya soal perannya dalam Blue Lagoon (1980) dan Endless Love (1981).

“Pretty Baby: Brooke Shields” juga memuat kisah di balik kehidupan pribadi sang aktris, seperti ibunya yang mengalami kecanduan alkohol hingga pernikahan Shields dengan Andre Agassi.

Sejumlah bintang Hollywood juga turut hadir dalam dokumenter ini, seperti Drew Barrymore, Laura Linney, dan Lionel Richie.

Sementara itu, Shields mengatakan proyek ini sebagai “waktu yang tepat dalam hidup” untuk berpartisipasi dalam sebuah dokumenter.

Namun, ia juga menegaskan bahwa dirinya selama ini tidak pernah ingin “menjadi bungkam”.

Advertisement

“Industri tempat saya berada benar-benar ingin kau bungkam dan saya tak ingin kalah dari itu. Saya tak pernah ingin menjadi korban yang demikian,” ucap Shields.***

 

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement