Connect with us

Selebritis

Amankan Konser Suga BTS Malam Ini, 1.000 Personel Gabungan Dikerahkan

Avatar

Diterbitkan

pada

Konser tunggal Suga BTS di Indonesia pada 27 dan 28 Mei 2023. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Konser Suga BTS malam ini (27/5/2023) di ICE BSD, Tangerang dikawal sekitar 1.000 personel petugas gabungan untuk pengamanan konser.

Konser tunggal Suga BTS ini membuat para Army Indonesia berkumpul untuk menyaksikan idola mereka. Suga masih dijadwalkan konser pada Minggu malam (28/5/2023).

Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam memerinci, 1.000 personel tersebut terdiri atas 500 personel polisi dan 500 personel gabungan dari TNI, Pemadam Kebakaran (Damkar), Satpol PP, hingga Dishub.

“Iya jadi 500 (personel) polisi, terus 500 (personel) lainnya itu merupakan gabungan dari stakeholder lainnya, yaitu Damkar, Satpol PP, terus Dishub,” kata Seala ketika dihubungi, Jumat (26/5/2023).

Seala mengatakan, di lokasi konser dan di sekitarnya akan ada anggota kepolisian yang berjaga. Hal itu dilakukan agar konser berjalan aman dan nyaman hingga selesai.

Advertisement

“Di setiap sisi jalan, baik di area konser dan di luar lokasi sampai radius beberapa kilometer venue, para anggota akan berjaga di konser yang berlangsung selama tiga hari ini,” sebutnya.

Seala melanjutkan pihaknya juga telah melakukan sterilisasi lokasi konser Suga BTS sejak pagi hari tadi. Dan terkait rekayasa lalu lintas (lalin), akan dilakukan secara situasional.

“Kalau rekayasa (lalin) itu situasional. Tapi sekarang imbauan-imbauan terkait dengan parkir kendaraan, kemudian akses kendaraan menuju venue, itu sudah ada sign-nya semua. Termasuk petugas-petugas yang jaga sudah dikasih info,” ungkapnya.

Seala pun mengimbau masyarakat yang akan menyaksikan konser Suga BTS menjaga barang bawaannya. Jika mendapati kendala, diharap segera melapor.

“Imbauan untuk warga agar menjaga barang bawaan dan sampaikan setiap kendala yang masyarakat lihat atau rasakan,” sebut Seala.

Advertisement

Sebagai informasi, konser Suga BTS tersebut akan berlangsung tiga hari, yakni pada 26-28 Mei 2023. Konser tersebut dilaksanakan di ICE BSD, Tangerang.***

 

Lanjutkan Membaca