Connect with us

Selebritis

Akun IG Rita AKP Yuliana Kebanjiran Followers, Ini Prestasinya di Kepolisian

Avatar

Diterbitkan

pada

Cantiknya AKP Rita Yuliana. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Kasus tersangka Ferdy Sambo melibatkan nama AKP Rita Yuliana. Polisi cantik ini disebut-sebut ada hubungan dengan tersangka pembunuhan Brigadir J tersebut. Paras cantiknya ini bikin masyarakat penasaran. Sosoknya pun menjadi viral. Bahkan akun Instagramnya kebanjiran followers.

Selain cantik, ternyata AKP Rita juga ramah. Terlihat dari cara dia menanggapi komen-komen yang mampir ke akun Instagramnya @ritasorchayuliana.

Bahkan Polwan berusia 30 tahun itu lewat Instagram, menyatakan akan memberikan klarifikasi terkait namanya dikait-kaitkan dengan Ferdy Sambo.

“Terimakasih, pasti nanti diklarifikasi,” kata dia merespons pertanyaan netizen dalam akun IG nya.

Kini pengikut akun Instagramnya sudah lebih dari 112 ribuan followers. AKP Yuliana mendapatkan sampai 84,7 ribu followers baru per Rabu, 10 Agustus 2022.

Advertisement

Sebelumnya, AKP Rita Yuliana pernah viral karena berbalas pesan dengan musisi Iwan Fals. Ia juga viral karena mengucapkan Selamat Imlek menggunakan Bahasa Mandarin.

Rita Yuliana memang pernah lolos seleksi belajar Bahasa Mandarin ke Beijing Foreign Studies University di China. Ia merantau mewakili Polri bersama 33 perwakilan dari negara lain dan membawa pulang nilai tinggi.

Karir Rita Yuliana di kepolisian juga moncer. Sebelumnya Rita Yuliana sempat bertugas di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) dan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur. Ketika mengakhiri masa jabatannya sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur. AKP Rita membuat inovasi inspiratif untuk masyarakat, yaitu Sahabat Ojek Binaan Satlantas Polres Lombok Timur (SOBUR) dan Laka Call Center.

Selama bertugas di Polda NTB dia juga sempat bertugas di Subdit IV Bareskrim Polres NTB. Berbagai kasus juga telah diungkap oleh polwan cantik ini. Salah satunya terkait kasus kasus striptis Metzo di kawasan pariwisata Senggigi.

Setelah itu dia juga sempat mendapat kenaikan pangkat menjadi Kapolres Lombok Barat dan terakhir menjabat sebagai Kapolres Lombok Timur. Dengan deretan prestasi dan pengalaman yang dimilikinya ini membuatnya dipercaya untuk bekerja di Polda Metro Jaya pada 24 Desember 2021 lalu.

Advertisement

Ia juga pernah bercerita di akun YouTube TV9 Lombok News tentang keputusannya menjadi seorang polwan. Videonya bahkan mencapai puluhan ribu views.

“Timbul cita-cita jadi polwan ketika dulu saya SMA kelas 2 di Lombok Timur ikut Paskib kabupaten. Saat itu pelatihnya ada polisi, ada senior yang polwan, kayaknya keren. Sempat diskusi dengan orang tua, mereka tahu cita-cita saya jadi dokter tapi orang tua sudah hampir pensiun jadi mereka merekomendasi lebih amannya masuk ikatan dinas,” katanya.

Lama tak terdengar kabar tentang Polwan cantik ini, tetiba muncul lagi kabarnya namun dikait-kaitkan dengan Ferdy Sambo.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement