Connect with us

FEATURED

Sikap Gibran Rakabuming Raka Juga Menolak Presiden Tiga Periode

Avatar

Diterbitkan

pada

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menolak presiden tiga periode. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Sikap Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka atas wacana presiden tiga periode, ternyata sama seperti seruan mahasiswa yang berunjuk rasa kemarin, yakni menolak. Gibran bahkan menegaskan kembali sikap tersebut melalui pesan singkatnya di  grup Whatsapp.

“Menolak tiga periode,” ujarnya, Selasa (12/4/2022).

Bahkan, Gibran berniat untuk ikut demo soal penolakan presiden tiga periode.

“Yen enek (kalau ada) demo menolak tiga periode tak melu wae (saya ikut) . Kandanono ne ndi tak melu (kasih tahu dimana saya ikut),” kata Gibran kepada wartawan di Pasar Legi Solo.

Soal seruan masyarakat yang menolak presiden dan penundaan Pemilu, Gibran mengatakan hal itu sudah dijawab Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dirinya juga akan mengikuti aturan sesuai konstitusi.

Advertisement

“Kalau saya ikuti konstitusi saja. Wes (sudah) jelas to. Pemilu ojo (jangan) ditunda, tanggal Pemlu juga sudah jelas,” katanya lagi.

Menurut Gibran, pernyataan Presiden Joko Widodo tentang wacana presiden tiga periode dan penundaan Pemilu sudah cukup jelas. Sehngga tidak ada yang perlu dipermasalahkan lagi.

Wes rasah (sudah tidak perlu)  dipermasalahke meneh, tenang wae (saja),”  ucapnya.

Terkait rencana unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Solo Raya pada Kamis mendatang, Gibran mempersilakan. Tetapi dirinya meminta untuk tetap tertib.

Gibran menilai aksi demo yang digelar mahasiswa tersebut wajar karena bertujuan  untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. Namun ia menyayangkan adanya aksi kekerasan yang terjadi ditengah-tengah demonstrasi seperti yang terjadi saat unjuk rasa BEM SI (Seluruh Indonesia) di Gedung DPR RI, kemarin.

Advertisement

“Ya gak papa nenyampaikan aspirasi biasa, bebas monggo tapi jangan ada kekerasan. Silakan monggo santai saja,” pungkasnya. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement