Connect with us

Ekonomi

Warga Tak Perlu Panik, OP Minyak Goreng Di Demak Sampai Pelosok

Avatar

Diterbitkan

pada

FAKTUAL-INDONESIA: Meskipun komoditas minyak goreng masih langka dan cenderung mahal, namun masyarakat di Kabupaten Demak, diminta tidak panik. Sebab Pemkab gencar menggelar operasi pasar (OP) sampai ke pelosok Kecamatan.

Bupati Demak Eisti’anah secara tegas mengimbau, masyarakat agar tidak panic buying, karena pemerintah telah menyiapkan stok minyak goreng yang cukup untuk didistribusikan.

Kalau masyarakat sampai panic buying, justru dikhawatirkan bakal memicu kelangkaan stok minyak goreng di pasar-pasar.

“Kita akan berusaha mencukupi kebutuhan pokok masyarakat. Pemprov juga memenuhi untuk kebutuhan minyak goreng ini, jadi tidak perlu khawatir,” kata bupati saat meninjau OP minyak goreng di Pasar Bintoro, Rabu (2/3/2022).

Advertisement

Pihaknya menyebut akan terus mengadakan operasi pasar secara menyeluruh di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Demak.

“OP minyak goreng di Pasar Bintoro ini, sudah untuk kesekian kalinya. OP minyak goreng curah untuk pedagang, kemudian OP minyak goreng kemasan premium untuk masyarakat,” jelasnya.

Perwakilan Bulog Cabang Semarang Novianto Hery mengungkapkan, OP kali ini, Bulog menyediakan sebanyak 2 ribu minyak goreng.

Selain minyak goreng, pihaknya juga menyediakan gula pasir, beras C4, dan tepung terigu dengan harga lebih murah

OP minyak goreng tadi disambut meriah pengunjung Pasar Bintoro. Mereka rela antre demi mendapatkan minyak goreng dengan harga Rp14 rb per liternya.

Advertisement

Walaupun dibatasi hanya boleh membeli sebanyak dua liter, warga tetap merasa senang. Sebab, sebelumnya merek membeli minyak goreng dengan harga Rp20 ribu per liter.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement