Connect with us

Ekonomi

Saham Tesla Melonjak, Elon Musk Kembali Jadi yang Terkaya No 1 di Dunia

Avatar

Diterbitkan

pada

Elon Musk kembali jadi orang terkaya di dunia. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Setelah belakangan ini saham Tesla melonjak, Elon Musk kembali jadi orang terkaya nomor satu di dunia.

Ia bahkan sebelumnya sempat menduduki posisi nomor 2 terkaya di dunia selama dua bulan berturut-turut setelah sebelumnya ia sempat kehilangan banyak uang karena membeli Twitter.

Bos Tesla tersebut berhasil merebut kembali posisi orang terkaya di dunia dari pemilik LVMH, Bernard Arnault.

Berdasarkan laporan Bloomberg, dikutip Selasa (28/2/2023), Elon Musk kembali jadi orang terkaya nomor satu di dunia setelah saham Tesla mengalami lonjakan.

Mengutip Forbes, Selasa (28/02/2023), Elon Musk mempunyai kekayaan bersih sebesar US$ 197,7 atau sekitar Rp 3,004 triliun (Kurs Rp 15,250). Melampaui dari kekayaan Arnault yang memiliki harta sebesar US$ 185,1 miliar atau setara Rp 2,882 triliun.

Advertisement

Pada tahun lalu, saham TSLA sempat turun tajam di tengah proses akuisisi Twitter yang bermasalah. Saat itu, pasar di sektor teknologi juga sedang turun hingga akhirnya saham Tesla naik lagi di awal 2023.

Musk memang memegang gelar orang terkaya di dunia saat ini, tetapi ia juga memecahkan rekor sebagai pengusaha yang paling banyak kehilangan hartanya dalam sejarah.

Setelah kekayaannya sebesar US$ 340 miliar atau setara Rp 5,185 triliun pada November 2021 turun menjadi US$ 137 miliar yang setara dengan Rp 2,089 triliun pada Desember 2022.***

 

 

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement