Connect with us

Ekonomi

Demi Kenyamanan Pemudik, Polda Lampung Terjunkan Penembak Jitu di Area Rawan

Avatar

Diterbitkan

pada

Pelabuhan Bakaheuni sudah dipenuhi oleh pemudik yang menggunakan motor.(ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Untuk memberi rasa aman bagi pemudik dari Pulau Jawa ke Sumatera ataupun sebaliknya, Polda Lampung menerjunkan tim penembak jitu di titik rawan jalur mudik.

Sejumlah Jalur Lampung diketahui masih rawan begal dan kejahatan.

“Saya tempatkan penembak jitu di titik rawan di jalur mudik. Di mana titiknya itu rahasia, tidak mungkin diberi tahu lokasinya di mana (penembak jitu),” kata Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika dilansir Antara, Minggu (16/4/2023).

Helmy menegaskan anggota polisi akan dikerahkan untuk melancarkan arus mudik dan balik saat Lebaran. Helmy mengatakan segenap sumber daya Polda Lampung akan dioptimalkan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam rangka libur mudik tahun ini.

“Mudah-mudahan pelayanan pengamanan yang kami berikan pada masyarakat dalam rangka mudik bisa terus bertahan, tidak saat jelang Idul Fitri saja,” ujarnya.

Advertisement

Selain penembak jitu, Polda Lampung juga menyiagakan tim Tekab 308 yang berfokus mengungkap, menangkap dan mencegah aksi kejahatan.

“Jangan ragu lakukan tindakan tegas terukur secara profesional apalagi itu tindakan yang nyata-nyata membahayakan harta, benda dan nyawa. Jangan ragu,” ujarnya.

Helmy mengatakan Operasi Ketupat Krakatau selain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudik juga memberikan rasa aman dari aspek kriminalitas.

“Artinya jalur yang dilewati pemudik itu harus aman dari tindak kejahatan, kantong parkir dan rest area harus diamankan dari tindak kejahatan, jalur lintas yang dilewati juga demikian, sehingga pemudik dari jawa ke Lampung harus merasa aman begitu pula sebaliknya,” katanya.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca