Connect with us

Ekonomi

Cegah Pemalsuan Produk, Menkop UKM Sarankan Pelaku Usaha “go online”

Avatar

Diterbitkan

pada

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. (ist)

FAKTUALid – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, menyarankan pelaku usaha yang telah mengembangkan mereknya dan dikenal pasar dengan baik agar pindah ‘go online’ supaya produknya mudah dijangkau konsumen sekaligus antisipasi terhadap pemalsuan produk.

Penegasan itu disampaikan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, dalam keterangannya kepada media, di Jakarta, Sabtu (12/6/2021).

Teten menegaskan sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas 10 Juni 2021 menginstruksikan percepatan digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Ini tak terlepas karena potensi ekonomi digital Indonesia yang amat besar.

Meneurut Teten, berdasarkan data dari Indonesian E-Commerce Association (idEA) terdapat 13,7 juta UMKM Indonesia yang sudah tergabung dalam ekosistem digital hingga Mei 2021.

“Saat ini kalau berdasarkan data dari Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) per Mei 2021 itu sudah mencapai 13,7 juta pelaku UMKM yang sudah onboarding di ekosistem digital atau sekitar 21 persen,” jelasnya.

Advertisement

Oleh karena itu ia mendorong sebanyak mungkin pelaku usaha di Tanah Air untuk go online, mengingat hal itu juga bisa mengantisipasi pemalsuan produk terutama bagi pelaku usaha yang telah memiliki brand yang sudah dikenal masyarakat. (***)

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *