Connect with us

Ekonomi

PT PGN Siap Penuhi Pasokan Gas ke KIT Batang

Avatar

Diterbitkan

pada

Area Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. (Foto: Istimewa)

FAKTUALid – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menyatakan siap mendukung penyediaan pasokan serta infrastruktur gas bumi ke Kawasan Industri Terpadu (KIT), di Kabupaten Batang, Jateng.

Sikap serius tersebut, ditandai dengan penandatanganan Heads of Agreemen (HOA) yang sudah dilakukan pada 21 Mei 2021 lalu.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bapelitbang Kabupaten Batang, Sudarno, Senin (14/6/2021).

Diungkapkannya, distribusi pasokan gas untuk mencukupi kebutuhan KIT Batang, alternatifnya nanti dari pipa transmisi Pertagas Gressem Pipline Kalimantan Jawa Gas Pepeline  (SEML only) Cirebon – Semarang, adapun pipa distribusi dari Cisem ke KIT Batang.

“Prioritas distribusi gas sementara untuk KCC Glass, Abroad Vetrifed, LG, Wavin. Sesuai informasi KIT Batang saat ini bisa mencapai 8 bbtud di tahun 2023,” jelasnya.

Advertisement

Sudarno menambahkan, dari hasil diskusi yang berlangsung di Semarang pekan kemarin, untuk menjembatani distribusi gas dilakukan dengan moda CNG trucking selama 6 bulan dan membangun mohter station CNG dan armada logistic atau LNG trucking.

“Sedang untuk memenuhi kebutuhan gas 8-13 bbtud mulai 2023, pemerintah akan membangun pipa transmisi CISEM (ruas Semarang-Batang fase I ),” jelasnya. (Ki Pujo Pandunung).***

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *