Connect with us

Ekonomi

Superhero Indonesia Gundala Kini Hadir di PUBG Mobile

Avatar

Diterbitkan

pada

Ilustrasi – Gundala dalam PUBG Mobile. (Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: PUBG Mobile berkolaborasi dengan Bumilangit Entertainment menghadirkan salah satu superhero terbesar di Indonesia, Gundala, sebagai karakter dalam game bertema battle royale tersebut.

Kehadiran Gundala ini sebagai salah satu upaya PUBG Mobile untuk mendukung dan memperkenalkan kultur Indonesia ke ranah global.

“Hadirnya karakter Gundala sebagai superhero pertama di Asia Tenggara yang hadir di PUBG Mobile merupakan jawaban kami dalam memenuhi keinginan fans dan komunitas Indonesia untuk lebih banyak memasukkan karakter lokal untuk lebih dikenal di ranah internasional,” kata Jenny Zhuang, Country Manager PUBG Mobile Indonesia dalam siaran pers pada Jumat (4/12/2021).

Berkolaborasi merupakan salah satu bentuk terobosan PUBG Mobile agar semakin inovatif dan dapat merambah audiens baru yang lebih luas.

Item spesial PUBG Mobile x Gundala yang terdiri dari Gundala Guruh Kilat Set dan Gundala Tracksuit Set kini sudah bisa didapatkan selama periode kolaborasi hingga 31 Desember 2021.

Advertisement

Pemain bisa mendapatkan berbagai item epik tersebut dengan menukarkan Ocean Crystal dengan jumlah tertentu yang bisa dibeli seharga 20 UC. Terdapat item lainnya seperti skin senjata Guruh Sakti – M762 dan Guruh Sakti UMP – 45, Gundala Pan, Gundala Backpack, skin mobil Gundala Guruh UAZ, skin pesawat Guruh Gemuruh Gundala Finish, dan skin Parasut Guruh Gundala Parachute selama periode event.

Selain dengan membeli, Ocean Crystal juga bisa didapatkan dengan menyelesaikan event “Superhero’s Gift: Log in” dengan log-in selama 4 hari berturut-turut dan “Superhero’s Gift: Defeat” dengan menyingkirkan sebanyak 12 musuh, crystal sudah bisa pemain dapatkan secara gratis. Selain itu selama sebulan lebih akan ada lebih dari 5 event yang bisa diikuti untuk lebih banyak mengumpulkan Ocean Crystal, Segera diselesaikan event-nya karena akan berlangsung dalam periode terbatas.

Gundala pertama kali muncul dalam komik “Gundala Putra Petir” (diciptakan oleh Hasmi, Penerbit: Kentjana Agung, tahun rilis 1969).

Gundala lahir di saat maraknya komik silat di pasaran, mengadaptasi perkembangan komik asing namun diserap dengan kearifan lokal, Gundala berhasil menjadi salah satu yang paling menonjol karena kekuatan cerita, karakter yang membumi dan aksinya yang seru. Kisah Gundala kembali difilmkan pada tahun 2019, ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini menjadi pembuka bagi Jagat Sinema Bumilangit. Gundala menjelma menjadi jagoan milik semua orang

Bergabungnya Gundala sebagai salah satu karya talenta Indonesia menambah deretan kolaborasi lokal yang dilakukan oleh PUBG Mobile untuk lebih mendukung kreativitas lokal yang dimiliki. Sebelumnya talenta anak muda Indonesia, yakni Qorygore, Rich Brian, Pevita pearce, Paox Tipi, dan Bintang Emon telah melakukan kolaborasi dan membuat PUBG Mobile selalu diminati oleh para fans serta komunitas di Indonesia.

Advertisement

Kehadiran talenta-talenta lokal berbakat tersebut menambah meriah semarak kampanye Indo Pride yang digaungkan oleh PUBG MOBILE dan terbuka untuk bekerjasama dengan industri kreatif tanah air ke depannya.

“Kami sangat bangga kolaborasi strategis Bumilangit Entertainment dan PUBG Mobile dapat dimulai dengan hadirnya Gundala di game ini. Tidak ketinggalan para karakter Bumilangit yang lain juga akan hadir segera di PUBG Mobile” ujar Bismarka Kurniawan, CEO and Founder Bumilangit dilansir antaranews.com. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement