Connect with us

Ekonomi

Efisiensi dan Permudah Indentifikasi Truk di Terminal Pelabuhan, Pelindo Solusi Digital Hadirkan Aplikasi Terbaru MALEO

Avatar

Diterbitkan

pada

Layanan truk di Terminal Pelabuhan terus diperbaharui demi kecepatan dan kenyamanan serta layanan terbaik. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: MALEO, sebuah aplikasi terbaru yang mengubah paradigma dalam pengelolaan data truk eksternal di berbagai terminal, telah resmi diluncurkan oleh Pelindo Solusi Digital. Aplikasi ini didesain dengan konsep inovatif menggunakan nomor identifikasi tunggal (Single TID) yang berlaku di semua terminal, menawarkan solusi terpadu untuk meningkatkan visibilitas transaksi trucking dan menghadirkan keefisienan yang luar biasa.

Fitur andalan MALEO termasuk Single TID (nomor identifikasi tunggal) dan Digital Driver ID (DID) yang memungkinkan penggunaan satu ID untuk semua terminal, meningkatkan visibilitas transaksi trucking dan meminimalisir kerumitan administratif yang sering dialami di berbagai terminal.

Fitur Utama MALEO:
1. Single TID dan DID: Konsep satu ID untuk semua terminal memperkuat visibilitas transaksi trucking dan mempermudah identifikasi truk dan pengemudi secara digital.
2. Dashboard Traffic: Visualisasi peak time aktivitas truk di tiap terminal memungkinkan pengguna untuk merencanakan dan mengatur operasional dengan lebih efisien.
3. Training Online: Fitur pembelajaran online yang dapat diakses melalui perangkat mobile memberikan kesempatan kepada pengemudi untuk meningkatkan pengetahuan mereka, dengan sertifikat yang diberikan sebagai output.

“MALEO mewakili langkah maju dalam mendukung efisiensi operasional di terminal pelabuhan. Dengan pendekatan terfokus pada efisiensi dan validasi operasional, kami memastikan pengelolaan data truk secara terpusat dengan nomor identifikasi tunggal untuk semua terminal,” ujar Judi Ginta Irawan selaku Direktur IT & Operasi Pelindo Solusi Digital.

Berikut beberapa manfaat aplikasi MALEO:
1. Visibilitas bagi Pengemudi ke Layanan Terminal: MALEO memberikan visibilitas yang lebih baik bagi pengemudi terhadap layanan terminal yang tersedia.
2. Database Terpusat untuk Data Truk dan Pengemudi: Pendekatan terpusat membantu dalam pengelolaan data yang lebih efektif untuk truk dan pengemudi di berbagai terminal.
3. Identifikasi Mudah Truk dan Pengemudi di Pelabuhan: Dengan integrasi Digital Driver ID, identifikasi truk dan pengemudi yang beroperasi di pelabuhan menjadi lebih mudah.
4. Pemantauan Aktivitas Truk dan Pengemudi: Aktivitas truk dan pengemudi di pelabuhan dapat terdata dan dipantau secara lebih efisien.
5. Pengaturan Lalu Lintas di Pelabuhan: MALEO dapat menjadi landasan yang kuat untuk pengaturan lalu lintas dan aktivitas di pelabuhan.

Advertisement

MALEO bukan hanya sebuah aplikasi, melainkan sebuah tools yang mewakili inovasi terkini dalam manajemen truk eksternal di terminal pelabuhan. Dengan fokus pada efisiensi dan validasi operasional, MALEO memberikan solusi yang komprehensif untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan dalam operasional truk di lingkungan pelabuhan. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement