Home Ekonomi Berangkat dari Hobi, Wibowo Buka GRIT Garage Bengkel Spesialis Skuter di Bilangan Tebet

Berangkat dari Hobi, Wibowo Buka GRIT Garage Bengkel Spesialis Skuter di Bilangan Tebet

oleh Bambang

 

Wibowo, pemilik Grit Garage. (Farhanzuhdi)

FAKTUALid – Wibowo merupakan pemilik bengkel GRIT Garage membuka bengkel  sepesial skuter matic yang berangkat dari hobi otomotif sepeda motor. GRIT Garage berlokasi Jalan Tebet Utara dalam no.2/29, Tebet , Jakarta Selatan.

Dalam membangun bisnis di bidang otomotif tersebut dibantu oleh anaknya yang mempunyai hobi yang sama di bidang otomotif sepeda motor. ”Ya hobi, saya hobi motor tapi saya nggak ikut komunitas, anak saya yang ikut komunitas,” ujar Wibowo pemilik GRIT Garage.

Bengkel yang didirikan oleh Wibowo tersebut merupakan bengkel sepeda motor spesialis skuter matic yang mulai berdiri pada November 2020. “Bengkel ini baru buka 7 bulan lalu jadi ya masih baru,” ujar dia. “Meski baru kami yakin akan dapat sambutan karena bengkel kami ini ambil spesialis skuter matic,” lanjut Wibowo.

Wibowo menjelaskan, bengkelnya mempunyai keunggulan dari bengkel lain, yakni mengedepankan hospitalty (keramatamahan) dan juga bisa melakukan konsultasi sebelum merestorasi sepada motor tersebut agar sesuai keinginan pelanggan. Dengan melakukan konsultasi sebelum merestorasi motor menjadi nilai lebih bagi calon pelanggan untuk datang ke bengkel tersebut.

Bengkel GRIT Garage di bilangan Tebet. (Farhanzuhdi)

Selain itu GRIT Garage menyediakan jasa servis mulai dari servis ringan hingga servis berat. Dan juga bengkel tersebut menyidiakan jasa custom tetapi hanya custom mesin yang meningkatkan perfoma saja untuk saat ini.

“Untuk sekarang ini, fokus di skuter matic dulu sih. Tapi kita juga banyak terima N-Max, ADV150, Aerox dan Pcx,” tutur Wibowo. “Mereka yang datang umumnya minta motor kesayanganya dibuat cantik dengan stelan khas GRIT Garage plus juga ditingkatkan peformanya. Kami tentunya akan mengupayakan memenuhi harapan para pelanggan bengkel kami,” sambung Wibowo.

Wibowo mengatakan dalam mempromosikan bengkel tersebut, dirinya menggunakan media sosial Instagram juga melalui komunitas-komunitas di sekitar Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat untuk menarik pelanggan.

Untuk tahap awal dalam membangun bisnis di bidang otomotif tersebut yang baru dirintisnya pada bulan November 2020, pendapatannya semakin hari kian meningkat. “Dari awal sampai sekarang semakin membaik lah, meski baru 7 bulan. Tapi saya senang karena merintisnya dari awal,” jelas Wibowo.

Dengan meningkatnya pemakai skuter di Indonesia khususnya Jakarta dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan di bidang otomotif terutama anak muda yang mulai mengguluti hobi skuter tersebut. (Farhanzuhdi)

Tinggalkan Komentar