Home Ekonomi Bank Jatim Kembali Borong Penghargaan

Bank Jatim Kembali Borong Penghargaan

oleh Akbar Surya

Direksi Bank Jatim saat menunjukkan penghargaan yang diterimanya.

FAKTUAL-INDONESIA: Setelah meraih penghargaan di ajang Indonesia Top Bank Awards 2021, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kembali meraih prestasi di ajang ‘Indonesia Human Capital Award – VII-2021’ yang diselenggarakan oleh Economic Review. Kali ini perbankan milik Pemprov Jatim itu meraih 2 (dua) penghargaan sekaligus.

Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Bank Jatim, Erdianto Sigit Cahyono bersyukur telah diberi kesempatan untuk mendapatkan apresiasi ini. “Adanya pandemi Covid-19 tentunya berpengaruh terhadap kegiatan operasional Bank Jatim, sehingga kami harus melaksanakan sejumlah strategi baru,” ujarnya, Jum’at (17/9/2021).

Dua penghargaan yang diraih kali ini, diantaranya adalah The Best-Indonesia HC Director 2021 dan 4th The Best of IHCA of The Year 2021 (Platinum Award –A Very Excellent) kategori Public Company Bank Buku 3. Prosesi penyerahan penghargaan dilakukan di Rama Shinta Resto Prambanan Yogyakarta.

Acara penganugerahan bertajuk ‘Managing People Collaboration through HC Data Analytics & Technology Savvy in Complex Era’ ini dihadiri langsung olehDirektur Kepatuhan & Manajemen Risikobankjatim, Erdianto Sigit Cahyono dan Direktur Risiko Bisnis bankjatim, Rizyana Mirda.

Menurut Erdianto, kondisi ekonomi global saat ini mengalami tekanan yang berat akibat pandemi Covid 19. Bank Jatim yang menyikapinya sebagai tantangan dan peluang ini ternyata menjadi dasar bagi Economic Review dalam menetapkan mereka sebagai Penerima Penghargaan 4th The Best of IHCA of The Year 2021 dan The Best-Indonesia HC Director 2021.

Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada perusahaan yang berhasil meningkatkan kualitas dan kompetensi Human Capital Indonesia melalui penerapan Strategic Human Capital Management, Talent Development, Performance Management dan Technology Proponent sehingga mampu bersaing di tingkat Regional ASEAN serta meningkatkan produktivitas, daya saing, dan Human Capital Index secara Global.

Salah satu strategi yang dilakukan oleh Bank jatim, kata dia, adalah melakukan empowering people dengan melakukan pelatihan secara virtual bagi karyawan. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi karyawan yang sangat penting dalam mendukung percepatan digitalisasi layanan.

Erdianto Sigit menegaskan, Bank Jatim berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas internal. Karena peran internal sebagai aset perusahaan agar dapat menghasilkan output terbaik. Peningkatan kinerja karyawan melalui penggunaan teknologi menjadi salah satu inovasi untuk beradaptasi dengan pandemi Covid-19.

Sementara, Direktur Risiko Bisnis bankjatim, Rizyana Mirda menyampaikan bahwa seluruh pencapaian ini tidak lepas dari peran manajemen dalam menciptakan beragam inisiatif strategis dengan tetap menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam menghadapi pandemi covid-19. “Di tengah pandemi Covid-19, protokol kesehatan tetap diterapkan di setiap kegiatan operasional Bank jatim,” ujarnya.

Di sisi lain, Bank Jatim juga terus mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi digital untuk menunjang kinerja. “Bank Jatim berhasil menumbuhkan resilience culture di setiap lini dengan melakukan berbagai inovasi, serta memperkuat digital services dan digital marketing diantaranya melalui JConnect yang menjadi salah satu komitmen untuk menghubungkan semua kebutuhan dan kemudahan bagi nasabah terhadap akses layanan perbankan,” ujarnya.***

Tinggalkan Komentar